Deretan Artis Mualaf Rayakan Idulfitri 2021 Perdana

Jumat, 14 Mei 2021

Nathalie Holscher (instagram @nathalieholscher)

jurnalpekan.com - Lebaran mudik atau hari raya Idulfitri pasti menjadi momen berharga bagi setiap Muslim apalagi bagi yang baru memeluk agama Islam alias mualaf.

Ada beberapa public figure tercatat memutuskan menjadi muslim atau muslimah sepanjang 2020. Terdapat 5 artis yang telah menjadi mualaf pada 2020, dan merayakan Lebaran Idulfitri 2021 setelah memutuskan menjadi muslim dan muslimah.

Melansir Hops.id--jaringan Suara.com, berikut ini 5 artis mualaf yang merayakan Idul Fitri pertama kali sejak pindah keyakinan memeluk agama Islam.

1. Nathalie Holscher
Sebelum menikah dengan komedian sule, DJ Nathalie Holscher lebih dahulu menjadi mualaf dengan waktu yang sama seperti DJ Katty Butterfly yakni Oktober 2020.
Nathalie sendiri menjadi mualaf merupakan panggilan hatinya dan memeluk agama Islam berdasarkan keinginan pribadinya.

2. DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly. [Instagram/dj_kattybutterfly36]
Nama DJ Katty Butterfly memutuskan untuk menjadi mualaf pada Oktober 2020, rekan seprofesi Nathalie Holscher ini mendapatkan hidayah atau perjalanan spiritualnya untuk memeluk agam islam tahun lalu.

Dengan demikian, Katty tahun ini juga menjadi artis yang merayakan Lebaran Idul Fitri perdananya pada 2021.

3. Cindy Caroline

Cindy Caroline [Instagram/c.eendy]
Wanita yang dikenal sebagai seorang selebgram ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2020 lalu dan tahun ini adalah lebaran pertama yang dijalankannya.

Makin ayu dengan hijab, wanita yang populer di media sosial ini semakin mendalami dan menekuni ajaran agamanya yang baru. 

4. Marcell Siahaan

Marcell Siahaan tanggapi polemik RUU Permusikan. (Suara.com/Risna Halidi)
Marcel Siahaan menjadi mualaf dan artis laki-laki yang merayakan Idul Fitri pertamanya di tahun 2021.

Perjalanan menjadi mualaf sendiri diakui menjadi jalan berliku, karena marcel dilahirkan dari keluarga penganut kristiani.
Marcell juga diketahui sempat menganut agama Budha sebelum akhirnya mendapatkan ketenangan saat memeluk agama Islam hingga saat ini.

5. Sana Khan

Sana Khan [Instagram/@sanakhaan21]
Bintang Bollywood Sana Khan juga termasuk dalam deretan artis yang menjadi mualaf pada Oktiber 2020 lalu. Tahun ini, dirinya menjalani lebaran pertama sebagai seorang mualaf.