CDN Riau Webinar Safety Riding Guru di Siak

Jumat, 04 Juni 2021

Instruktur Safety Riding CDN Riau Steven saat menyampaikan ilmu berkendara kepada Guru di Siak lewat webinar belum lama ini. (Ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar. Hal ini untuk memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi melalui web seminar (Webinar)

Mengusung tema "Kemanapun Perginya selalu #Cari_Aman", Webinar kali ini diikuti oleh 40 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Siak di SMKN 1 Mempura.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, meski edukasi Safety Riding dilakukan secara online besar harapan juga bermanfaat bagi para guru di wilayah Siak, dan bisa menjadi bekal saat berkendara di jalan raya.

"Harapan kami semua guru yang ikut webinar edukasi keselamatan ini dapat menerapkan ilmu di berkendara di kehidupan sehari-hari serta menyampaikan ke kekuarga dan lingkungan terdekat," kata Jonny dalam rilis, Jumat (4/6/2021).

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven dalam materinya menyampaikan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta Cari aman, postur berkendara yang baik dan benar dan teknik pengereman, teknik menikung.

Penyampaian materi teknis berkendara

"Perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Usia produktif 14-39 tahun sering mengalami kecelakaan dan 90 persen kecelakaan terjadi karena memang faktor manusia," kata Steven.

Ia menyebut, untuk aman berkendara di jalan pastikan setiap pagi selalu melakukan pemanasan minimal 5-10 menit, serta kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sebelum di pakai, jangan lupa memakai perlengkapan berkendara yang lengkap dan selalu mematuhi rambu lalu lintas di jalan serta membawa surat kendaraan SIM dan STNK.

"Tak kalah penting juga, sebelum beraktivitas atau berkendara jangan lupa berdoa dan pastikan kita sudah sarapan," ingatnya.

Hardiyanto SPd, mewakili para guru di Siak mengucapkan, terimakasih kepada PT Astra Honda Motor melalui PT Capella Dinamik Nusantara Riau yang telah memberikan kesempatan kepada guru-guru di Siak mendapatkan edukasi safety riding secara online.

"Kegiatan ini menambah motivasi bagi kami para guru di Siak untuk mengingatkan kembali pentingnya ilmu keselamatan berkendara, kedepannya para guru dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari dengan tujuan zero Accident. Kami juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan tahunan untuk kami guru di Siak," kata Hardiyanto.

Kegiatan berjalan sangat interaktif, semangat, dan antusias. Dalam sesi tanya jawab para guru banyak bertanya sehingga menambah efektifnya kegiatan webinar ini, dan diakhir kegiatan peserta mengikuti ujian post test online.