PT CDN Riau Webinar Ilmu Keselamatan Berkendara Murid SMKN 4 Dumai

Jumat, 25 Juni 2021

Instruktur safety riding saat menyampaikan materi

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau masih terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar. Hal ini untuk memenuhi komitmen Honda dalam  memberikan edukasi keselamatan di Jalan Raya.

Ditengah pandemi ini kampanye Cari Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui virtual dengan tema “Kemanapun Perginya Selalu Cari aman” melibatkan 70 murid kelas X-XI SMKN 4 Dumai, Riau.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus dilakukan meski di masa pandemi tentu dengan harapan edukasi safety riding Honda secara daring tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi, serta bisa meningkatkan sikap awerenes bagi para murid nanti saat sudah mencapai usia 17 tahun terutama disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya.

"Harapan kami juga para murid yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi duta keselamatan bagi teman yang lain," kata Jonny dalam rilis, Jumat (25/6/2021).

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven Vhs menyampaikan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara dan Cari aman, Terkait postur berkendara yang benar untuk Pengguna SMH Matic atau Sport, Teknik pengereman, Teknik menikung serta tatacara menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar karena hal ini juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Saat ini 90% penyebab kecelakaan di jalan di karena faktor dari manusianya dan diusia 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakai helm standard dan jaket serta masker, patuhi rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk dalam kampanye 5P," kata Steven.

Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai Zulkarnaen Nasution SPd MT mengucapkan terimakasih, PT CDN telah mempercayakan SMKN 4 Dumai menjadi pilihan pada kegiatan safety riding edukasi secara virtual.

"Harapan kami murid yang mengikuti kegiatan ini melatih sikap mental dan profesional terutama dalam ilmu berlalu lintas dan menambah wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, mengurangi resiko kecelakan di jalan raya. Semoga kedepan sekolah kami kembali terpilih," ucap Zulkarnaen.

Dalam kegiatan ini pihak CDN juga memberikan hadiah voucher pulsa bagi peserta bisa menjawab saat mengikuti post test online, hal ini menambah motivasi peserta sehingga kegiatan menjadi lebih efektif.