Besok, KONI Pekanbaru Serahkan Bantu Pembinaan Atlet Prestasi

Jumat, 25 Juni 2021

Ilustrasi logo KONI (int)

PEKANBARU - Dengan segala keterbatasan anggaran yang terjadi pada 2021, tidak menghalangi langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru untuk terus menggedor semangat para atlet berprestasi dalam meningkatkan kemampuan diri.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan dana pembinaan kepada atlet-atlet berprestasi binaanya.

"Koni Pekanbaru akan menyalurkan bantuan pembinaan kepada atlet berprestasi Pekanbaru. Kriteria atlet yang lolos PON Papua 2021, dan juga kepada atlet berprestasi di single iven serta multi iven yang diadakan pada 2019 dan 2020," kata Ketua Koni Pekanbaru Anis Murzil, Jumat (25/6/2021).

Penyerahan akan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru, Sabtu 26 Juni 2021 di Gedung BAPENDA Pekanbaru

"Dari data yang kita himpun ada sekitar 132 atlet Pekanbaru yang akan menerima dana pembinaan. Terdiri dari Atlet lolos PON sebanyak 64 orang dan atlet berprestasi di single iven dan multi iven ada 68 orang," sebutnya.

Anis Murzil menjelaskan, tidak hanya atlet yang menerima dana pembinaan,  pelatih-pelatih Pekanbaru yang telah membawa atlet berprestasi juga diberikan. 
"Selain atlet,  pelatih juga kita diberikan dana pembinaan. Termasuk juga pemberian Dana Bantuan Operasional kepada pengcap-pengcap dan seluruh cabor yang ada di Kota Pekanbaru," terang Anis

KONI berharap, dana pembaan yang disalurkan menjadi penyemangat bagi atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan atlet cabang olahraga.

"KONI akan kawal terus pembinaan yang dilakukan cabang olahraga terhadap atlet. Fokus kita untuk porprov nanti, atlet-atlet ini bisa memberikan yang terbaik dan terus konsisten dipencapaian prestasinya," tutupnya.