Lewat Webinar, Murid SMKN 3 Mandau Terima Edukasi Berkendara dari CDN Riau

Jumat, 25 Juni 2021

Instruktur saat menyampaikan materi secara webinar

PEKANBARU - Capella Honda Riau melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada 70 murid SMKN 3 Mandau. Mengangkat tema “Kemanapun Perginya Selalu Cari aman” kegiatan yang dilakukan secara webinar berlangsung sukses.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui web seminar ini terus dilakukan di masa pandemi ini dengan harapan edukasi Safety Riding Honda secara daring tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi.

"Selain itu bisa meningkatkan sikap Awerenes bagi para murid nanti saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun terutama disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya, dan harapan kami juga para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi duta keselamatan bagi sekolah serta teman yang lain," kata Jonny.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan, pentingnya kesadaran, teknik dasar saat berkendara dan cariaman, selain itu postur berkendara yang baik dan benar juga sangat penting, dan untuk pengguna SMH type Matic atau sport teknik pengereman, teknik menikung perlu dikuasai serta selalu menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar karena hal ini juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Saat ini 90% penyebab kecelakaan di jalan raya di karena faktor dari manusianya dan usia 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, Untuk itu agar kita aman saat berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum dan sesudah dipakai, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan dokumen SIM dan STNK sebelum berkendara," kata Arif dalam rilis baru-baru ini.

Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Bengkalis Agus Subagiyo ST MSi mengucapkan terimakasih kepada pihak Capella Honda dan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah mempercayakan sekolah SMKN 3 Mandau, Bengkalis menjadi pilihan pada kegiatan safety riding secara virtual.

"Harapan kami murid dan guru yang mengikuti kegiatan ini mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang," kata Agus.