Pemprov Riau Sediakan 60 Ambulans Jemput Pasien Covid Isoman

Kamis, 15 Juli 2021

Suasana pelepasan ambulans jemput pasien Covid di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/07/21).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyediakan 60 Ambulans untuk menjemput pasien Covid 19 yang Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah untuk dipindahkan ke tempat isolasi yang telah disediakan pemerintah. Bus dilepas Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/07/21).

"Ambulans ini akan disebarkan di seluruh wilayah Pekanbaru untuk menjemput pasien COVID-19. Untuk diketahui saat ini di Kota Pekanbaru terdapat 455 pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Edy Natar.

Ia menyebut, Pemprov akan menjemput warga isolasi mandiri yang jumlahnya 455. Selanjutnya akan ditempatkan ke isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah.

Para petugas yang menjemput telah diinformasikan berapa jumlah pasien yang dijemput, serta alamat dari masing-masing pasien COVID-19 tersebut. Sehingga para petugas dapat langsung menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Petugas akan membawa Pasien COVID-19 ke tempat isolasi mandiri yang telah disiapkan pemerintah," jelasnya.

Ia berharap, seluruh pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing hari ini, bisa diselesaikan. Dan ia yakin dengan jumlah 60 ambulans tersebut dapat menyelesaikan penjemputan pasien COVID-19 pada hari ini.

Pihaknya berharap dengan adanya aksi ini, penanganan isolasi mandiri di Provinsi Riau bisa ditangani secara lebih baik lagi. Sehingga tingkat penyembuhan COVID-19 di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dapat meningkat.

"Sampai saat ini ruang isolasi, termasuk tempat tidur masih mencukupi untuk pasien COVID-19. Tetapi kita juga perlu mengantisipasi terjadi ada lonjakan," sebutnya.