Dewan Kritik Pemko Sering Mutasi Jabatan

Kamis, 22 Juli 2021

DPRD Pekanbaru (int)

PEKANBARU - Komisi I DPRD Kota Pekanbaru bidang pemerintahan menyoroti soal "bongkar pasang" atau mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid hal tersebut sudah kerap kali terjadi dan menimbulkan kebingungan ditengah masyarakat.

"Selalu digeser-geser, selalu dipindah-pindah. Baru 3 bulan menjabat, sudah dipindahkan ke tempat lain. Padahal dalam kurun waktu tiga bulan tidak cukup bagi para pejabat untuk menampakan kemampuan karena harus terlebih dahulu berkenalan dengan lingkungan yang baru. Ini belum ada kinerja yang nampak sudah pindah," kata Isa, Kamis (22/7/2021).

Menurut Isa, wajar saja selama ini Kota Pekanbaru mengalami masalah pembangunan dan pengembangan pegawai di Pemko Pekanbaru.

Dari itu dia kembali mengingatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru agar lebih selektif memberikan rekomendasi kepada Walikota.

"Tempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat, jangan sebentar-sebentar dipindah. Jangan seperti tidak punya perencanaan dalam penempatan pegawai," singkatnya.