Gubri Harap Bupati Walikota di Riau Laksanakan dengan Baik Arahan Presiden

Kamis, 22 Juli 2021

Syamsuar (int)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin Rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda provinsi dengan bupati wali kota dan Forkopimda setempat terkait tindak lanjut arahan Presiden RI secara virtual, (Kamis, 22/07/2021). Acara ini bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Jalan Diponegoro.

Usai rapat, Gubri Syamsuar menyampaikan, bahwa rapat dilakukan dalam rangka untuk evaluasi progres anggaran yang ada di kabupaten kota."Kami barusan rapat bersama Forkopimda dengan bupati wali kota se-Riau. Pertama menindaklanjuti arahan Bapak Presiden baru-baru ini," kata Syamsuar dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Kamis (22/7/2021).

Ia melanjutkan baik berkaitan dengan percepatan progres anggaran yang telah diberikan kepada masing-masing daerah. "Baik provinsi maupun kabupaten kota. Jadi, ini bagian kita melakukan evaluasi terhadap anggaran-anggaran di masing-masing kabupaten kota di Riau," ujarnya.

Begitu juga adanya persoalan yang dibahas terkait anggaran. "Tadi juga ada persoalan-persoalan yang disampaikan rekan-rekan bupati, tadi juga sudah kita jawab, termasuk di jawab oleh pihak-pihak yang terkait dengan anggaran," sebutnya.

Pihaknya berpesan agar anggaran yang telah ada dapat dipergunakan dengan baik. "Misalnya, kita tadi ada Kakanwil Pembendaharaan, ada kepala Bulog, Perwakilan BPKP, ini sekaligus untuk memberikan support terhadap rekan-rekan kita di kabupaten kota agar anggaran telah tersedia ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," tutupnya.