Intip Tips Tetap Bugar saat PPKM ala Influencer

Ahad, 25 Juli 2021

Ilustrasi olahraga (int)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih berlangsung. Tak hanya berdiam diri di rumah, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh tetap kuat saat pandemi.

Sejumlah hal untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat juga dilakukan oleh influencer Agung Pinota secara rutin.

Menurutnya Agung Pinota, terdapat beberapa poin penting yang terdengar sepele namun sangat bermanfaat jika dilakukan secara rutin dan menjadi bagian dari gaya hidup.

Untuk tips sehat ala influencer Agung Pinota selengkapnya, yuk poin-poin berikut di bawah ini:

1. Berjemur di pagi hari

Mengawali pagi hari sebelum berjemur, alangkah baik nya kita melakukan peregangan yang ringan, guna nya untuk meregangkan otot otot sebelum melakukan aktivitas, setelah itu memulai untuk berjemur, paparan UVB dari sinar matahari di pagi hari dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh, cukup dalam waktu rentan 5-10 menit dari pukul 7-9 Pagi sudah cukup.

2. Olahraga teratur

Olahraga banyak manfaat nya dari mulai untuk kesehatan kita,hingga penting bagi psikis di saat masa PPKM ini, mengingat tingkat kejenuhan bisa menambah stress bagi masing masing individu. Salah satu olahraga sederhana yang bisa kita lakukan di rumah saja dengan cara berolahraga dengan melihat panduan dari video layanan streaming.

3. Mengonsumsi makanan yang sehat

Pada saat ini salah satu yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, dengan mengkonsumsi vitamin yang bisa didapatkan dari buah yaitu vitamin c dari buah papaya, jeruk dan jambu biji, sementara untuk vitamin E bisa didapatkan denga mengkonsumsi sayuran, seperti bayam, wortel, buah dan sayuran ini, untuk menangkal seperti virus, kuman dan bakteri, dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang teratur baik untuk kesehatan kita.

Beberapa tips yang disampaikan influencer Agung Pinotan selama PPKM, dengan tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan supaya tubuh dan pikiran kita terjaga selama PPKM.