Ini Hasil Fadlan dan Azzahra Babak Penyisihan Cabang Renang Olimpiade Tokyo

Ahad, 25 Juli 2021

Atlet renang Timnas putri, Azzahra Permatahani (int)

Dua perenang muda Indonesia Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani sudah tampil maksimal di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Centre, Sabtu (24/7/2021).

Fadlan yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putra bertanding di heat kedua menempati lintasan enam. Total ada lima heats yang dilombakan. Hasilnya diheat kedua, Fadlan finish diperingkat empat dengan catatan waktu tiga menit 55,08 detik. Dengan hasil ini, Fadlan belum bisa menembus babak final.

"Alhamdulillah sudah selesai pertandingan 400 m gaya bebas. Secara waktu, targetnya belum tercapai. Namun ini waktu terbaik yang Fadlan raih selama berlatih saat pandemi. Kendala memang banyak saat pandemi, karena kejuaraan banyak yang dibatalkan. Tapi tetap harus berlatih terus," kata Fadlan Perwira.

Fadlan juga masih bertanding di nomor 1500 meter gaya bebas putra, Jumat 30 Juli 2021 pada pukul 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. 

Sedangkan Azzahra Permatahani yang turun di nomor 400 meter gaya ganti putri bertanding di heat pertama dari total tiga heat. Di heat pertama ada tiga perenang, dan Azzahra finish diperingkat dua dengan catatan waktu  04 menit 54,54 detik. Azzahra belum berhasil ke babak final. 

"Pertama, terimakasih semua pihak sehingga bisa berlaga di Olimpiade. Memang banyak kendala saat pandemi dimana latihan juga kesulitan serta banyak kejuaraan yang dibatalkan. Akan tetap kita sebagai atlet pantang menyerah. Banyak pengalaman berharga yang bisa diraih selama berlaga di Olimpiade. Semoga ini jadi pelajaran berharga untuk ke depannya menjadi lebih baik," tutup Azzahra usai lomba.