Viral Grafiti 'Tuhan Aku Lapar' di Tangerang Dihapus

Senin, 26 Juli 2021

Foto: Grafiti 'Tuhan Aku Lapar' di Tigaraksa, Tangerang, sebelum dihapus petugas (Instagram)

Tangerang - Sebuah grafiti bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar' di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial. Namun, grafiti itu telah dihapus. Grafiti itu terpampang di sebuah dinding bercat hitam di pinggir jalan dengan huruf kapital berwarna putih. Polisi mengaku telah menghapus grafiti itu.

"Iya betul. Itu Jumat malam udah kita hapus, petugas dari kita ketika tahu ada mural itu langsung dihapus," Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi saat dihubungi detikcom, Senin (26/7/2021).

Rudi menjelaskan, grafiti tersebut dibuat oleh salah satu kelompok yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tangerang. Grafiti tersebut dibuat hanya untuk menyampaikan aspirasi.

"Mereka itu kan kelompok gravity atau mural, ada kelompok wilayah Tangerang juga sekitar 30 orang. Mereka bikin mural tersebut kalau dengar keterangannya hanya untuk menyampaikan aspirasi seni aja," kata Rudi.

Rudi menyampaikan pihaknya mendatangi kediaman pembuat grafiti tersebut pada Sabtu (24/7). Polisi datang ke rumahnya untuk memberikan bantuan.

"Mereka sendiri udah langsung kita data juga rumahnya, sudah kita datangi juga, Kapolres juga sudah ke sana. Langsung diberi bantuan sembako, Kapolres hari Sabtu langsung datang ke rumahnya," ungkap Rudi.

Dihapusnya grafiti itu viral di media sosial. Sejumlah netizen menyesalkan mengapa aparat menghapus grafiti tersebut.