UNRI Wisuda Online 1.893, Rektor: Lulusan Miliki Tanggungjawab Terhadap Lingkungan

Rabu, 28 Juli 2021

Tangkap layar gelaran wisuda online Universitas Riau bersama 1.893 lulusan (ist)

PEKANBARU - Tantangan dan persoalan yang muncul dampak dari pandemi saat ini, semuanya berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat diberbagai sektor, di antaranya sektor pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan, industri, dan lain sebagainya. 

"Maka dari itu, selaku pembentuk SDM, Universitas harus mampu memberikan alternatif-alternatif, solusi-solusi dalam bentuk inovasi keilmuan yang dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat," kata Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dihadapan 1.893 wisudawan secara online, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan, saat ini perkembangan digitalisasi telah merambat keberbagai sektor. Inisiasi perkembangan digitalisasi telah melahirkan strategi-strategi serta inovasi-inovasi kreatif dalam menyikapi tantangan dan hambatan yang ada pada zaman ini.

Seiring situasi ini, kepada para wisudawan melalui adanya peluang perkembangan era digital saat ini, hendaknya dapat menjadikan peluang itu untuk menyikapi persoalan ditengah masyarakat melalui cara berfikir inovatif dalam melakukan perubahan paradigma ke arah yang bernilai.

Selaku wisudawan lanjut Aras melalui jenjang formal Pendidikan Tinggi, mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap lingkungan di manapun berada. tanggung jawab itu ada pada diri masing-masing melalui bidang ilmu yang telah kita peroleh dibangku Perguruan Tinggi.

"Selaku pimpinan universitas, saya berpesan kepada seluruh wisudawan UNRI yang telah dikukuhkan pada hari ini, peraihan gelar akademik yang telah melekat pada diri saudara, merupakan tanda keberhasilan saudara dalam menyerap ilmu pengetahuan yang saudara peroleh dibangku perkuliahan. Saya sangat apresiasi jika wisudawan yang dikukuhkan pada hari ini, dapat mengharumkan nama UNRI di tengah-tengah masyarakat, bangsa, maupun negara," kata Guru Besar Ilmu Perikanan dan Kelautan.

Wisuda periode Juli 2021 merupakan agenda kegiatan Sidang Senat Terbuka Universitas Riau dalam rangka Wisuda Program Pascasarjana yang ke-48, Program Profesi ke-42, Program Sarjana ke-111, dan Program Diploma ke-52. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui applikasi zoom meeting hingga Kamis 29 Juli 2021.