Mahasiswa Kukerta UNRI Rumbai Bukit Bagi Alat Kesehatan

Kamis, 19 Agustus 2021

Foto bersama petugas pemerintahan saat pembagian masker

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) asal Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Rumbai Bukit.

"Pertimbangan Kampus untuk melaksanakan Kukerta di daerah masing-masing mengingat masa Pandemi masih melanda," kata Muhammad Rafi Nugraha, Ketua Kelompok didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Dr Saberina Hasibuan SPi MT belum lama ini.

Kelompok Kukerta yang beranggota 10 orang ini mengangkat tema New Normal dengan program kerja “Penyuluhan kesehatan, pembuatan alat kesehatan, Penyaluran alat kesehatan dalam Membantu Pemerintah desa dan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19” periode Juli hingga Agustus 2021.

"Pada kondisi pandemi di era New Normal, banyak keluhan serta kesulitan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, termasuk dalam kebutuhan alat kesehatan seperti masker, handsanitizer, hand wash, strap maks yang menyangkut alat kebutuhan wajib pada masa pandemi Covid-19 yang sedang bergejolak ini. Dengan kondisi itu timbul inisiatif kami sebagai mahasiswa untuk membantu masyarakat Kelurahan Rumbai Bukit," katanya.

Alat kesehatan tersebut diperoleh dari sumbangan mahasiswa yang dilakukan atas dasar suka rela dan keikhlasan hati dalam membantu pemerintah. Bantuan alat kesehatan dinilai masyarakat sebagai wujud dukungan dari mahasiswa.

Lurah Rumbai Bukit Nanda Eddyan Harsono mendukung program Kukerta mahasiswa UNRI. "Kami Kelurahan Rumbai Bukit berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa atas program pencegahan Covid-19. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Rumbai Bukit dan apa yang ditinggalkan untuk kemajuan daerah dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya mencegah dari pada mengobati," tutupnya.