35 Praja Muda SMK Masmur Ikuti Safety Riding Capella Honda Riau

Rabu, 25 Agustus 2021

Instruktur safety riding menyampaikan ilmu keselamatan berkendara di SMK Swasta Multi Mekanik Masmur

PEKANBARU - Sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus kampanye dan sosialisasi safety riding kepada masyarakat, khususnya para pelajar. Kali ini giliran 35 Praja Muda SMK Swasta Multi Mekanik Masmur terima ilmu keselamatan berkendara.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan CDN dalam menyampaikan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan safety riding ini dapat memberikan wawasan bagi siswa dan membantu di dalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara nantinya di saat mereka berusia 17 tahun serta menjadi duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Jonny.

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Steven dalam penyampaian materi berbagi cara aman saat nanti berkendara di jalan raya, mulai dari persiapan sebelum berkendara, pengecekan kendaraan, teknik menikung, teknik mengerem, tujuh postur berkendara, postur saat berboncengan hingga menghadapi prediksi bahaya di jalan.

"Saat lelah, disarankan beristirahat agar kondisi tubuh kembali fit dan fokus. Jangan berkendara dalam kondisi pengaruh obat-obatan dan tetap menggunakan perlengkapan berkendara yang disarankan," kata Steven dalam rilis, Rabu (25/8/2021).

"Kecelakaan membawa kerugian bagi pengendara. 20% kerugian seperti terluka, biaya perbaikan kendaraan, biaya pengobatan terlihat oleh kita. Namun, 80% kerugian seperti kehilangan pekerjaan, cacat, kehilangan keluarga, miskin, bahkan meninggal dunia tidak terpikirkan secara langsung oleh kita," tambah Steven.

Kepala Sekolah SMK Swasta Multi Mekanik Masmur Yohandra Jamal SPd mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa SMKS Multi Mekanik Masmur saat berkendara nantinya pada saat telah memasuki usia 17 tahun.

"Kami akan mendukung program safety riding edukasi yang dilakukan PT AHM dan  PT CDN Riau. Kami harap kedepan seluruh peserta yang mengikuti edukasi ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dan menjadi bagian dari pelopor keselamatan berkendara dijalan raya," kata Yohandra.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada PT AHM dan PT CDN telah memilih sekolah yang ia pimpin dalam menyampaikan ilmu keselamatan berkendara dan sharing teknologi Honda untuk siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Prokes yang ketat, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Pihak CDN juga menyiapkan souvenir bagi peserta bisa menjawab pertanyaan saat sesi kuis.