Mudahkan Masyarakat dan UMKM, Pembayaran Digital Diminati

Ahad, 12 September 2021

Ilustrasi pembayaran digital.(int)

Pembayaran digital saat ini semakin diminati, terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Selain menurunkan risiko penularan virus, hal tersebut dinilai lebih praktis karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Hal ini yang membuat Payfazz Agen memfokuskan layanan untuk memudahkan masyarakat melalukan pembayaran, mulai pembelian pulsa, token PLN, dan pembayaran secara elektronik (PPOB), pembelian barang grosir melalui Payfaz Grosir, hingga pencatatan keuangan warung.

"Aplikasi ini akan lebih diperuntukkan bagi agen pemula (UMKM yang baru mulai berbisnis) dimana pendaftaran dan proses KYC yang lebih sederhana sehingga para Agen yang baru bisa langsung memulai bisnisnya dengan cepat," kata Co-Founder dan CEO PayFazz Hendra Kwik dilansir dari suara.com, Minggu (12/9/2021).

Hendra berharap dengan adanya aplikasi ini lebih memudahkan para pelaku UMKM maupun masyarakat saat akan melakukan pembayaran untuk berbagai kebutuhan.

Terlebih, saat ini baru sekitar 13 jutaan atau 21 persen UMKM di Indonesia yang sudah melakukan digitalisasi pada bisnisnya. Sementara, pemerintah menargetkan lebih dari 30 juta UMKM Go Digital pada 2023.

"Hal inilah yang menjadi incaran kami sebagai penyedia layanan keuangan digital Indonesia yang mampu membantu perekonomian masyarakat terutama di daerah khususnya pedesaan.” tambah Hendra.

Selain Payfazz Agen, ada dua aplikasi lain yang duluncurkan Payfazz, yakni layanan unggulan Payfazz Master Agen hasil kerjasama penyedia layanan keuangan PT Inklusi Keuangan Nusantara (IKN) dan Payfazz Buku hasil kerjasama dengan CrediBook.