Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga

Jumat, 17 September 2021

Ilustrasi timbangan (int)

Anda bisa menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga, cukup hanya melakukan tugas sehari-hari seperti membersihkan rumah dari debu, berkebun, dan berbelanja.

Semua itu, bisa menjadi cara membakar kalori yang hebat. Percaya atau tidak, Anda sebenarnya dapat meningkatkan peluang keberhasilan menurunkan berat badan dengan tidur lebih banyak dan memperbaiki postur tubuhmu saja.

Berikut enam cara turunkan berat badan tanpa diet dan olahraga:

1. Perbaiki postur tubuhmu
Menurut Dr Holly Philips, berdiri tegak dapat meningkatkan aliran oksigen, yang pada gilirannya dapat memberimu lebih banyak energi di siang hari. Ini memungkinkan kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk tetap aktif. 

Postur tubuh yang baik juga bisa membuatmu terlihat lebih langsing juga. Alih-alih membungkuk, lebih baik kami berdiri tegak dengan bahu yang rata dan bernapas dalam-dalam. Ini juga dapat menegangkan glutes dan abs yang dapat membantumu mengencangkan bagian tersebut dalam jangka panjang.

2. Merawat tanaman
Ingin berolahraga tanpa pergi ke gym? Merawat tanaman adalah alternatif menyenangkan untuk berkeringat. Memotong rumput dengan mesin pemotong manual adalah aktivitas terbaik, menurut sebuah penelitian, ini membakar rata-rata 400 kalori per jam.

Di tempat kedua adalah menggali, yang membakar sekitar 250 kalori hanya dalam 60 menit. Dan jika Anda membutuhkan penyiangan, aktivitas ini membakar sekitar 175 kalori per jam.

3. Minum lebih banyak air
Penelitian telah menunjukkan minum lebih banyak air dapat membantumu menurunkan berat badan. Healthline melihat berbagai penelitian yang menunjukkan bagaimana tetap terhidrasi dapat meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar.

Penelitian menunjukkan minum satu porsi (0,5 liter) air meningkatkan pengeluaran energi istirahat sebesar 24-30 persen dalam waktu 10 menit setelah minum. Sementara itu, percobaan lain mengukur bagaimana meningkatkan asupan air perempuan mempengaruhi berat badan mereka.

Secara keseluruhan, perempuan kelebihan berat badan yang menenggak lebih dari satu liter cairan sehari merasa lebih mudah untuk langsing.

4. Bersihkan debu
Terri Ann Nunns baru-baru ini mengatakan kepada Daily Star Online bahwa membersihkan debu dapat membantumu melawan timbunan lemak.

"Membersihkan dan merapikan, semuanya ialah pekerjaan fisik yang mengharuskan Anda untuk terus bergerak mirip dengan jika Anda berolahraga," kata Terri Ann Nunns dilansir dari suarabekaci.id, Jumat (17/9/2021).

"Ini berarti ini adalah cara yang sangat efektif dan mudah untuk membakar kalori," tambahnya.

Penelitian menunjukkan jika kamu menghabiskan waktu hingga 18 jam dalam sebulan untuk bersih-bersih, itu berarti kamu dapat membakar sekitar 4.000 kalori.

5. Tidur yang nyenyak
Ahli Profesor Michael Simmons mengungkap cara mudah untuk membakar lemak tanpa melakukan latihan. Selama program, Prof Simmons menjelaskan bahwa kuncinya adalah " lemak coklat" saat tidur.

Rata-rata, kita membakar sekitar 300 kalori saat tidur.Tetapi ketika lemak coklat diaktifkan saat tubuh berada pada suhu yang lebih dingin, ini membantu membakar kalori ekstra. Caranya adalah dengan menurunkan suhu ruangan menjadi sekitar 18C-sederhana saja.

6. Belanja sampai habis
Jika kamu ingin menambah jumlah langkah yang kamu lakukan dalam sehari, pergilah ke supermarket untuk hari itu. Sebuah penelitian sebelumnya mengungkapkan rata-rata perempuan membakar sekitar 385 kalori dengan menelusuri toko setiap minggunya.