Pengurus Catur Riau Resmi Dilantik

Ahad, 19 September 2021

Foto bersama usai pengukuhan Pengprov Percasi Riau

PEKANBARU - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Utut Adianto di Sekretariat Percasi Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (18/9/2021).

Pelantikan dihadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar, H Zukri Misran, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Sekjen PB Percasi Henry Hendratno, pengurus Percasi kabupaten/kota se Riau, KONI kabupaten/kota, beserta atlet dan perwakilan KONI Riau.

"Selamat pada Ketua Umum Percasi Riau Kordias Pasaribu dan Pengprov Percasi Riau yang telah dilantik," kata Utut di Pekanbaru.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada pengurus sebelumnya yang telah bersama membangun catur di Riau. "Tidak mudah untuk membangun catur di Riau," sebutnya.

Ia berharap, Riau yang juga terkenal dengan atlet catur berbakatnya dapat terus melahirkan pecatur-catur handal. Apalagi Riau akan mengirimkan 4 pecaturnya untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Nanti yakni MN Achmad Bacrtiar, MN Asrul Hidayat, MN Jhon Roy Damanik, serta MN Nelson Roganda.

"Harapan kita teman-teman atlet bisa mendapatkan medali," sebutnya.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar berharap dengan dilantiknya pengurus Percasi Riau bisa mengembangkan olahraga dan membina atlet catur yang mengharumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional.

"Saya harap Percasi Riau dapat menarik minat para generasi muda untuk menjadi atlet catur berprestasi," sebutnya.

Sementara Ketum Percasi Riau Kordias Pasaribu bertekad meningkatkan kejayaan catur Riau. "Para pecatur muda Riau sangat memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan diantaranya dengan melakukan iven serta mengikuti kejuaraan untuk semakin mengasah kemampuan para pecatur daerah," kata Kordias.