Sore Ini, Gubri Lepas Kontingen Riau

Senin, 20 September 2021

Destriani Bibra

PEKANBARU - Kontingen Riau yang akan berangkat tanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua direncanakan akan dilepas langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (20/9).

Wakil Ketua I KONI Riau Destriani Bibra mengatakan, Gubernur secara langsung akan melepas atlet, pelatih, dan tim official kontingen Riau yang berjuang di PON Papua.

"Pak Gubri Syamsuar akan melepas langsung sekira pukul 16.30 WIB dihadiri Forkompinda dan seluruh atlet, pelatih dan tim official," kata Destriani Bibra.

Ia menyebut, setelah dilakukan pelepasan kemungkinan akan ada keberangkatan pertama atlet dan pelatih menuju Papua pada 23 September, dan keberangkatan seluruh atlet, pelatih dan official pada 27 September 2021.

"Yang jelas setelah pelepasan akan ada tim yang akan segera berangkat ke Papua untuk mengecek seluruh kepentingan atlet selama di Papua mulai dari hotel, transportasi, makan dan lain-lain," sebutnya.

Ia berharap, setelah diberangkatkan seluruh atlet dan pelatih tidak ada persoalan lagi selama di Papua. Faktor-faktor non teknis menjadi perhatian.

"Kalau pemberangkatan atlet secara umum sudah oke, dan persiapan di Papua seperti penginapan sudah oke," sebutnya.