Lima Rekomendasi Alat Rumah Tangga Tunjang Gaya Hidup Sehat

Selasa, 28 September 2021

Ilustrasi air fryer. (Shutterstock)

Gaya hidup yang dilakukan berpengaruh besar terhadap kualitas kesehatan. Hal yang dapat dilakukan untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat di antaranya selalu memiliki pikiran positif, menjaga pola makan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Menciptakan lingkungan yang sehat perlu dilakukan sejak dari rumah. Seperti melengkapi rumah dengan produk yang berguna untuk kesehatan.

"Memiliki berbagai peralatan rumah tangga pintar adalah sebuah investasi yang dapat berdampak secara langsung terhadap kesehatan."

"Sebagai marketplace, Jakmall berkomitmen untuk selalu menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau," kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer Jakmall.com Reza Aggi Prasetyo, melalui rilis kepada suara.com, Senin (27/9/2021).

Untuk mewujudkan lingkungan sehat dari rumah, Jakmall merekomendasikan lima peralatan rumah tangga pintar yang dapat dipertimbangkan untuk mencapai gaya hidup sehat.

1. Air humidifier untuk menjaga kelembapan udara di rumah

Sebagai tempat beristirahat, rumah memiliki peran penting dalam membantu tubuh meregenerasi sel. Sirkulasi udara di rumah sebaiknya terjaga dengan baik, termasuk kadar kelembaban udara yang bisa berdampak pada banyak hal. Seperti menjaga kulit agar tidak kering dan membantu pernapasan yang lebih nyaman.

Kelembapan udara di ruangan bisa dijaga dengan menggunakan Taffware Air Humidifier. Peralatan rumah tangga satu ini bisa membantu melembapkan udara di ruangan ber-AC yang cenderung lebih kering. Air humidifier biasanya juga dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti Natural Moisture, RGB Night Light, dan Silent Operation.

2. Pelindung dari gigitan nyamuk

Tidur yang berkualitas dapat menjadi salah satu kunci untuk memperoleh hidup yang lebih sehat. Apabila tidur sering terganggu karena serangan nyamuk di kamar, maka alat perangkap nyamuk elektrik bisa jadi solusinya. 

Kipas dan lampu dari alat ini tidak menghasilkan suara berisik ataupun cahaya berlebih yang dapat mengganggu tidur. Desainnya juga sangat futuristik sehingga cocok sebagai hiasan untuk mempercantik kamar.

3. Air fryer untuk makanan yang lebih sehat

Untuk mengurangi asupan lemak yang biasa terdapat pada masakan yang digoreng, bisa menggunakan air fryer untuk menggoreng tanpa minyak.

Alat rumah tangga pintar yang belakangan sedang hype ini dapat menghasilkan masakan yang tetap renyah dan pastinya lebih sehat. Tak hanya gorengan saja, air fryer juga  bisa digunakan untuk membuat keripik dan berbagai kue kering.

4. Vacuum cleaner untuk membersihkan rumah secara praktis 

Ruangan yang bersih dan rapi tentu membuat semua anggota keluarga semakin betah untuk beraktivitas di rumah. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh agar bebas dari debu dan kotoran.

Kegiatan ini dapat dilakukan secara lebih mudah dan praktis dengan vacuum cleaner yang dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga dapat menghisap debu yang berterbangan dan dapat membersihkan berbagai partikel kotoran secara lebih efektif dibandingkan dengan sapu biasa.

5. Timbangan badan digital untuk mengawasi berat badan 

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan banyak orang. Selain untuk faktor estetika, berat badan yang ideal juga berpengaruh terhadap kesehatan. Mencatat dan mengukur berat badan secara berkala penting dilakukan untuk menghindar dari berbagai penyakit. 

Timbangan badan digital dapat membantu untuk mendapatkan data tubuh secara lebih menyeluruh. Tak hanya berat badan, namun timbangan digital dapat mengukur kadar lemak, masa otot, dan indeks masa tubuh atau BMI.. Timbangan digital juga bisa dihubungkan ke smartphone agar dapat dipantau dan tercatat seluruh data berat badan secara lebih mudah.