Maizir Tambah Emas Kedua Riau, Raudani Sumbang Perak

Jumat, 01 Oktober 2021

Kolase: Dua Atlet Dayung Riau memperlihatkan medali yang diraih pada ajang PON XX di Papua

PEKANBARU - Dua atlet Cabang olahraga (Cabor) Dayung Provinsi Riau yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 di Papua, Maizir Riondra dan Raudani Fitra, patut diacung jempol.

Pasalnya, Maizir menambah emas kedua untuk Riau pada, Jumat (1/10). Begitu juga Raudani, ia kembali sukses menyabet medali perak.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf mengatakan, Maizir dan Raudani mendapat medali setelah menjalani pertandingan final nomor kayak 1 putra dan putri dengan jarak 200 meter di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, pada Jumat pagi.

Menurutnya, Maizir finish tercepat dengan catatan waktu 00:36.987. Sedangkan Raudani finish kedua dengan catatan waktu 00:44.764.

Catatan waktu itu pun lebih baik saat keduanya bertanding dalam babak semifinal lalu. Saat semifinal, Maizir finish dengan catatan waktu 00:38.107 sedangkan Raudani 00:47.382.

"Alhamdulillah, Jumat barokah. Bersamaan dengan kedatangan Bapak Wagub Riau beserta Ibu ke Bumi Cenderawasih, juga Kadispora Riau, dua atlet kita kembali meraih emas dan perak," kata Marjohan.

Ia berharap jalan perolehan medali Riau terus terbuka. "Semoga keberhasilan Maizir dan Raudani menjadi pemicu untuk membangkitkan semangat para atlet Riau lainnya yang berlaga di Papua," kata Marjohan.

Maizir dan Raudani memang tampil luar biasa di ajang PON Papua. Sebelumnya, Maizir sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Riau lewat nomor kayak 1 putra 1.000 meter.

Sedangkan Raudani menyabet medali perak via nomor kayak 1 putri 500 meter.
Tak lupa, Marjohan mengucapkan terimakasih untuk masyarakat Riau.

"Terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan doa dan dukungannya. Insyaallah ke depan akan lebih baik lagi," tutupnya.