Nikmati One Stop Wellness Services di Laboratorium Klinik Prodia Pekanbaru

Selasa, 05 Oktober 2021

Pelayanan pelanggan Prodia

PEKANBARU - Prodia meyakini bahwa pencegahan lebih baik daripada pengobatan, dan pencegahan kunci untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat. Oleh karena itu, Prodia mendedikasikan layanan kesehatan untuk mencapai tingkat wellness dengan menyediakan berbagai program pengelolaan kesehatan yang berfokus pada deteksi dini dan pencegahan penyakit sesuai kebutuhan seseorang.

Prodia Cabang Pekanbaru di Jendral Sudirman Nomor 203 L-M misalnya menyediakan layanan laboratorium yang lengkap diantaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi, fungsi tiroid, pemeriksaan kadar glukosa, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan penanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostik molekular, serta pemeriksaan osteoporosis dan pemeriksaan lainnya termasuk paket pemeriksaan kesehatan rutin.

"Tersedia juga pemeriksaan genomik untuk memprediksi faktor risiko terhadap beberapa penyakit di masa dan dilengkapi dengan layanan non-laboratorium diantaranya rontgen, USG, EKG, dan Treadmill," kata Branch Manager Prodia Cabang Pekanbaru Indra Mulya dalam rilis, Senin (4/10).

Selain itu lanjutnya, Prodia Cabang Pekanbaru juga menyediakan layanan konsultasi dokter bersama dr Santy dan dr Hendra Saputra agar pelanggan dapat berkonsultasi jika kesulitan dalam memilih pemeriksaan yang dibutuhkan dan belum memiliki surat pengantar dari dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Pelanggan juga dapat berkonsultasi terkait hasil pemeriksaan yang didapat dan menerima rekomendasi pemeriksaan lanjutan jika dibutuhkan. Layanan konsultasi dokter tersedia di Prodia Cabang Pekanbaru setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00  WIB dan Sabtu pukul 08.00-13.00 WIB.

Terkait pemeriksaan COVID-19, Selain pemeriksaan PCR COVID-19, tersedia juga pemeriksaan antigen dan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif untuk melihat jumlah titer antibodi COVID-19 dalam tubuh yang disarankan bagi penyintas COVID-19, pasien pasca vaksinasi COVID-19, dan skrining pendonor terapi plasma konvalesen.

Prodia juga memiliki panel pemeriksaan pra-vaksinasi untuk menilai kelayakan kesehatan tubuh sebelum melakukan vaksinasi COVID-19 hingga panel pemeriksaan bagi penyintas COVID-19 untuk memantau kondisi kesehatan tubuh setelah sembuh dari COVID-19 yang berisiko memiliki gangguan pada jantung, ginjal, paru-paru dan pembekuan darah.

Indra Mulya mengatakan, dengan terus berinovasi dan melengkapi fasilitas serta layanan, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan terbaik.

"Kami hadirkan layanan konsultasi dengan dokter customer service kami yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk mendapatkan solusi dalam upaya-upaya mengembalikan dan mempertahankan kondisi kesehatan yang baik," sebut Indra.

Indra menambahkan, saat ini Prodia juga telah memiliki fasilitas e-Prodia, yakni sistem pendaftaran dan pembayaran online bagi pelanggan Prodia. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan, menentukan lokasi pemeriksaan, tanggal kedatangan, pembayaran hingga hasil pemeriksaan juga dapat diakses lebih mudah dan cepat secara online.

"e-Prodia dapat diakses melalui website www.prodia.co.id atau dengan mengunduh aplikasi Prodia Mobile,” tambah Indra. 

Walaupun Prodia telah memiliki e-Prodia dengan fitur digital yang dapat diakses dengan mudah, kenyamanan pelanggan saat berada di Cabang Prodia tetap menjadi prioritas utama, terlebih untuk memenuhi layanan non-laboratorium. 

Kemudian untuk menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi, Prodia juga menyediakan layanan Home Service, Telekonsultasi, dan Prodia in Your Car yang memungkinkan pelanggan melakukan pengambilan sample darah tanpa turun dari mobil.

"Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kontak Prodia 1500 830 atau kunjungi www.prodia.co.id," tutupnya.***