Ini Tujuh Kiat Mendesain Dapur Minimalis

Kamis, 07 Oktober 2021

Ilustrasi dapur rumah kecil (int)

Ingin memiliki tampilan dapur minimalis? Bagi sebagian orang, dapur minimalis berarti memiliki banyak penyimpanan tersembunyi, menjadikan meja dapur terbebas dari barang–barang tak penting.

Namun bagi sebagian yang lain, dapur minimalis merupakan estetika dekorasi agar tampilan ruangan terlihat sederhana. Dan yang pasti, dekrosasi minimalis ini memiliki keunikan tersendiri buat dapur Anda.

Tertarik mendesain dapur dengan gaya minimalis? Berikut kiat yang bisa Anda lakukan, melansir dari The Spruce.

1. Menciptakan banyak ruang penyimpanan
Membiarkan dinding dapur kosong dan bersih akan membuat tampilan dapur yang minimalis. Itu artinya, Anda harus menyiapkan banyak lemari penyimpanan, seperti rak bertingkat di dinding.

2. Sentuhan warna terang
Dapur minimalis identik dengan warna-warna sederhana dan lembut, seperti putih dan cream. Nah, agar tidak membosankan, Anda bisa memasukkan sentuhan warna terang di beberapa bagian, misalnya lukisan di dinding.

3. Berikan sentuhan pribadi
Tak harus selalu meminimalkan furnitur, dapur minimalis justru bisa tercipta dengan memberikan sentuhan pribadi di sudut dapur. Misalnya, meletakkan meja kecil dan satu buah kursi untuk minum teh, alih-alih satu set meja makan besar.

4. Manfaatkan island dapur sebagai meja makan
Island di dapur biasanya digunakan untuk menyiapkan makanan, sekaligus sebagai pemisah antara dapur dengan ruang di sebelahnya. Nah, Anda bisa manfaatkan island sebagai meja makan ketika tidak dipergunakan untuk menyiapkan makanan.

5. Meja makan built in
Ingin tetap menggunakan meja makan? Coba bangun meja makan built in yang menyatu dengan dinding atau island. Hemat ruang namun tetap multifungsi.

6. Serba putih
Dapur minimalis juga bisa dihadirkan dengan tampilan serba putih yang putih. Padankan dengan lampu gantung hitam untuk menonjolkan ruangan yang putih.

7. Dapur maskulin
Selain serba putihm dapur minimalis juga bisa dihadirkan lewat warna gelap yang terkesan maskulin. Misalnya dengan menggunakan lemari kayu warna gelap untuk menciptakan kesan hangat.