Renang Tambah Emas Riau Lewat Azzahra Permatahani

Ahad, 10 Oktober 2021

Tim dan atlet Renang Riau foto bersama usai raih medali pada PON XX Papua.

PEKANBARU - Cabang olahraga (Cabor) Renang Riau yang baru tanding di hari pertama di kolam renang komplek stadion Lucas Enembe Jayapuara Provinsi Papua, Sabtu (9/10), langsung berhasil meraih emas lewat perenang andalan Riau Azzahra Permatahani di nomor 400 meter gaya ganti putri.

Azzahra juga berhasil meraih perak pada nomor 200 meter gaya ganti putri, setelah kalah dari atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) Jawa Timur, Nurul yang berhak atas emas.

Kemudian, perunggu juga diraih perenang Riau lewat Vanesha Ananda Afato. Sementara medali Perak diraih atlet Jawa Timur.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Riau Deni Ermanto mengatakan, Renang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di hari pertama perlombaan.

"Untuk nomor renang ini masih banyak lagi yang akan dipertandingkan dan Azzahra akan ikut dalam enam nomor. Dua sudah dijalani yakni nomor 200 dan 400 meter gaya ganti putri," ujar Deni. 

Lebih lanjut dikatakannya, selain dua perenang putri, Riau juga akan menurunkan satu orang perenang putra atas nama Faisal Dewantara yang akan turun dalam lima nomor pertandingan.

"Kita yakin akan dapat emas selanjutnya mengingat renang masih banyak nomor pertandingan di PON XX Papua ini," singkatnya.***