Tiga Medali untuk Riau dari Angkat Berat

Senin, 11 Oktober 2021

Atlet dan tim angkat berat Riau foto bersama usai raih medali tanding hari pertama di PON Papua, Senin (11/10).

Hari pertama bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Cabang Olahraga (Cabor) angkat berat langsung meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu, Senin (11/10).

Pelatih Angkat Berat Deriswan mengatakan, Cabor angkat berat berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. "Masih ada peluang besar untuk kita tambah emas, sebab baru mulai tanding hari ini," kata Deriswan.

Ia menyebut, emas dapatkan dari nomor 59 Kg atas nama Syaifahmi Rizky. Kemudian, untuk perak didapatkan di kelas 47 Kg atas nama Windi Hastuti dan kelas 52 Kg atas nama Rostianna serta 1 perunggu di kelas 66 Kg atas nama Yanuar Sihura.
 
Untuk angkat berat masih akan ada 8 nomor lagi yang dipertandingkan. Pihaknya optimis masih ada peluang medali hingga Riau bisa masuk 6 besar.

"Kami minta doa dan dukungan masyarakat Riau. Besok ada 2 nomor yang diikuti yakni kelas 74 Kg putra dan 83 Kg putra. Hari selanjutnya dikelas 93 Kg dan 105 Kg, selanjutnya di kelas 72 kg, 84 kg dan juga di kelas 84+.

"Kalau melihat daripada kekuatan atlet kita ini 50:50. Besok akan berhadapan dengan Lampung yang notabene, mantan juara Asia. Tetapi kita tetap optimis kita bisa merebut emas dari Lampung," sebutnya.

"Karena memang kalau dilihat dari usia atlet Lampung saat ini 37 tahun sedangkan atlet kita baru 20 tahun. Dari segi angkatan, hasil mereka di saat latihan sudah mendekati angkatannya dari Lampung," tambahnya.*