Siswa SMK Taruna Satria Pekanbaru Terima Edukasi Keselamatan Berkendara dari Capella Honda

Kamis, 14 Oktober 2021

Tim safety riding saat penyampaian materi edukasi safety riding SMK Taruna Satria Pekanbaru.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menyampaikan ilmu berkendara pada SMK Taruna Satria Pekanbaru. Kegiatan diikuti 35 pelajar dengan tema "Semangat Sumpah Pemuda Cari Aman bersama Personil Polresta Pekanbaru.

Kepala Sekolah SMK Taruna Satria Pekanbaru Ir H Tarmizi Madjid mengatakan, dalam berkendara bukan hanya cukup bisa mengendara saja Namun, juga harus mengetahui basis dasar dalam mengendarai sepeda motor.

"Terimakasih Capella Honda telah memberikan edukasi ilmu keselamatan berkendara untuk siswa baru sekolah kami. Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya sebelum memasuki usia 17 tahun dan memiliki SIM," kata Tarmizi, dalam rilis belum lama ini.

Ia berharap, semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta dilingkungan.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan 3 faktor penyebab kecelakaan di jalan raya. Pertama Manusia, Kendaraan dan Lingkungan dimana faktor Manusia ialah faktor utama penyebab kecelakaan di angka 90% dan di usia produktif antara usia 14-39 Tahun dan selebihnya adalah kendaraan 7 % , Lingkungan 3 %.

Selain itu Basis Skill juga sangat penting dalam mengurangi resiko kecelakaan seperti Perlengkapan Berkendara, Pemeriksaan kendaraan, Teknik Menikung, Mengerem, Postur berkendara, Postur berboncengan, Teknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti Slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda # Cari_aman. 

Ia menambahkan, bahwa Instruktur Safety Riding Honda tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. Selain penyampaian materi Instruktur Safety Riding juga mengajak peserta untuk memperaktekkan teknik postur berkendara dan postur berboncengan yang aman dan selamat.

Jonny Winata Manager Sales PT CDN Riau mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen AHM dan Capella Honda dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman pada masyarakat.

"Saya berharap dengan kegiatan Safety Riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi pelajar SMK Taruna Satria Pekanbaru mengenai ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian nantinya di saat berusia 17 tahun, serta menjadi duta keselamatan bagi," kata Jonny.