Petugas Pajak Bapenda Sisir 1.600 Kompleks Perumahan di Kecamatan Tuah Madani dan Binawidya

Senin, 18 Oktober 2021

Zulhelmi Arifin

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) PBB dan validasi pajak di Kecamatan Tuah Madani dan Binawidya (eks Kecamatan Tampan). Petugas pajak Bapenda menyisir 1.600 kompleks perumahan di dua Kecamatan ini mulai 12-20 Oktober 2021.

Hal ini dilakukan guna memaksimalkan capaian target pendapatan PBB dan Reklame. Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin didampingi Sekretaris Bapenda Adrizal, Kabid Pajak Daerah II Mayu Indera Feriadi, Kabid P3AD Firman Hadi, Kabid Pengendalian Pajak Daerah Welly Amrul turun langsung untuk menyisir 1.600 kompleks perumahan di Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani.

Dalam SDT ini, seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) ikut turun agar hasilnya maksimal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Masing-masing tim difokuskan di wilayah kompleks perumahan. Tim bertugas melakukan pendataan potensi baru Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," kata Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin dilansir dari pekanbaru.go.id, Senin (18/10).

Ia menyebut, pihaknya turun lapangan sekaligus sosialisasi aplikasi yang di miliki yakni Smart Tax. Agar, masyarakat lebih mudah melakukan pendaftaran, pelaporan, dan pembayaran.