Komunitas KCI Sharing Modifikasi Honda CBR 150R

Selasa, 26 Oktober 2021

PIC Community Capella Dinamik Nusantara Riau Aldi Hadi saat menyampaikan akses HCID telah berganti menjadi https://www.astra-honda.com/community

Pekanbaru - Komunitas CBR Indonesia Chapter Pekanbaru mengadakan Workshop Racing dengan Juara Honda Modifikasi Contest (HMC) sebagai narasumber. Kegiatan diikuti 21 peserta dari Komunitas CBR dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan mejaga jarak.

PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara Aldi Hadi mengatakan, bahwa HCID kini sudah berganti wajah, yang sebelumnya HCID menggunakan aplikasi welove Honda kini menjadi https://www.astra-honda.com/communit namun tetap dengan keuntungan yang sama.

"Wajah atau akses nya saja yang berganti. Tapi, keuntungan tetap sama," kata Aldi Hadi dalam sosialisasi saat itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi keunggulan dan teknis terkait Honda CBR 150R yang dijelaskan secara rinci oleh Ansori selaku team SWAT (Sport Winning Army Team).

Para rider tampak berbincang santai sambil melihat unit Honda CBR 150R

"All New CBR 150R kini hadir dengan tampilan terbaru, dibagian depan sudah menggunakan full LED, speedometer yang lebih sporty dan informatif, sudah menggunakan Up-Side down suspension, sudah menggunakan assist slipper clutch berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrem, Posisi duduk yang sedikit menunduk sehingga meningkatkan kesan racing namun tetap nyaman digunakan sehari-hari," jelas Ansori yang telah sukses mengikuti sejumlah ajang modifikasi, salah satu prestasi terbaiknya final battle Honda Modif Contest.

Modifikator Pekanbaru Fikri mengatakan, untuk modifikasi sebenarnya tidak sulit, teman-teman bisa mengganti baut-baut menjadi warna-warni termasuk modifikasi.

"Intinya ketika kita mengubah motor standar, itu sudah dinamakan modifikasi dan modifikasi juga banyak jenisnya, ada yang racing look, fairing, matic stock bolt on, naked," kata Fikri.

Untungnya lanjut Fikri, jika memodifikasi Honda CBR 150R terutama yang terbaru, sudah diuntungkan oleh banyak hal, pertama tampilan sudah keren, shock breaker sudah upside down.

"Saran dari saya kita bisa main dipainting, airbrush, sticker dan lain sebagainya. Intinya tetap layak digunakan atau fungsional, kan sayang kalau motor sudah keren tapi tidak dapat digunakan," sebutnya.

Kegiatan ditutup dengan gathering dan makan malam bersama seluruh peserta yang hadir.***