Ditjen Polpum Kemendagri Umumkan 500 Posisi Pekerjaan

Rabu, 03 November 2021

Ditjen Polpum Kementerian Dalam Negeri, Imran.(mcr)

Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri, Imran meminta seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) mensosialisasikan Job Fair 2021 kepada seluruh masyarakat khusunya kalangan anak muda di Tanah Air.

Permintaan tersebut telah disampaikan SesDitjen melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Sekda Kabupaten/Kota dengan surat Nomor 080-7154 Polpum tanggal 22 Oktober Tahun 2021 agar menugaskan Pemda untuk mensosialisasikan Job Fair 2021.

Job Fair 2021 ini diselenggarakan oleh perusahaan Internasional yakni MyEdusolve dengan bentuk Virtual Job Fair. Kegiatan ini bisa diikuti melalui zoom atau kanal Youtub Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Yang mana, dalam Virtual Job Fair 2021 ini akan dibahas mengenai 50 perusahaan ternama yang menyediakan 500 posisi pekerjaan yang bisa dilamar oleh para talen Indonesia.

Diketahui, generasi muda Indonesia saat ini menempuh posisi terbanyak. 40 persen dari penduduk Indonesia disumbang oleh kaum milenial yang harus dimanfaatkan dan diberi fasilitas agar bisa memberikan kontribusi bagi negara.

Oleh karenanya, SesDitjen Polpum Kemendagri, Imran meminta agar seluruh Pemda di Indonesia dapat mensosialisasikan Job Fair 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Yang pelaksanaanya akan digelar pada 19-20 November 2021 mendatang. 

"Indonesia adalah negara yang didominasi generasi muda yang sangat inovatif dan kreatif serta melek teknologi. Bahkan Indonesia diprediksi akan menjadi negara maju di tahun 2045 mendatang," jelas Imran saat mengikuti Virtual Job Fair 2021, Rabu (3/11/2021). 

Untuk mewujudkan itu menurut Imran, perlu dipersiapkan media bagi generasi milenial yakni lapangan pekerjaan. 

"Dengan Job Fair 2021 kami berharap akan dapat mempertemukan perusahaan dengan masyarakat Indonesia agar bisa bergabung dengan perusahaan-perusahaan Internasional," harapnya. 

Imran mengatakan, diadakannya Job Fair 2021 dapat mendukung dan memberi solusi bagi Pemerintah Daerah dalam memberikan lapangan pekerjaan serta mengurangi angka kemiskinan, yakni dengan membantu milenial mendapatkan pekerjaan sesuai bakat dan minat.