Gubri Ingatkan Semua Pihak Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Riau

Selasa, 23 November 2021

Syamsuar (int)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengingatkan kepala daerah, stakeholder serta semua pihak di Provinsi Riau untuk mengantisipasi terjadinya tren kenaikan kasus COVID-19 di Provinsi Riau.

Ia menjelaskan, meski sempat beberapa waktu lalu nihil penambahan kasus COVID-19 di Provinsi Riau, namun saat ini sudah terjadi lagi penambahan kasus di beberapa daerah.

"Saya harapkan tren di Riau ini tidak naik lagi. Ini barangkali harus kita tangani," kata Syamsuar di Pekanbaru, Selasa (23/11/21).

Gubri menegaskan, Presiden RI telah menginstruksikan kepada semua pemerintah daerah untuk mengantisipasi kenaikan kasus. Meskipun hanya ada penambahan satu kasus, namun itu tidak boleh dianggap sepele.

"Saya sudah sampaikan ke Kapolda, mohon untuk segera menangani (jika terjadi lonjakan kasus COVID-19), segera koordinasi dengan dinas kesehatan," ujarnya.

Kemudian, Gubri Syamsuar juga meminta kepada semua pihak yang terpapar COVID-19 untuk menjalankan isolasi mandiri. Hal ini bertujuan untuk menekan dan menurunkan kasus COVID-19 di Provinsi Riau.

Ia berharap di Provinsi Riau tidak lagi terjadi kenaikan kasus, dan ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Riau untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas.

"Mudah-mudahan kita sehat selalu, dan mudah-mudahan COVID-19 segera diangkat dari bumi," tutupnya.