Peringati Hari Ibu, Capella Honda Ajak Perempuan Sadar Keselamatan Berkendara

Kamis, 23 Desember 2021

Foto bersama usai penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara di jalan raya untuk perempuan, dalam rangka memperingati hari ibu.

PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari ibu, Capella Honda Riau melakukan kampanye safety riding untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada kaum perempuan di Aula Mda Al- Ikhlas dengan mengajak 40 ibu-ibu PKK Rw 03 Kel Tobekgodang Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.
 
Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Arif Rahman Hakim mengatakan, pentingnya perilaku aman berkendara di jalan raya serta urgensi ibu-ibu untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berkendara di jalan. 

“Saat ini terdapat stigma negatif di masyarakat dimana banyak ibu-ibu yang kurang memperhatikan aspek keselamatan berkendara. Untuk itu, melalui program ini kami mengajak ibu-ibu untuk memahami perilaku aman berkendara sekaligus menjadi The Power Of Wanita Indonesia," kata Arif, Rabu (22/12/2021).
 
Ia menyebut, langkah selanjutnya dapat dimulai dengan penggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan, memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan Tagline Jauh Dekat Selalu #Cari_aman sangat diharapkan semua para ibu tetap selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara di jalan

Manager Sales PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, saat ini pengguna sepeda motor tidak hanya di dominasi oleh kaum pria saja namun juga banyak kaum wanita menggunakan sepeda motor untuk menemani aktivitas sehari-hari.

"Untuk itu di hari ibu ini Honda juga peduli dengan keselamatan para pengendaranya agar aman, nyaman dan selamat," sebutnya.
 
Ia berharap, dengan pelatihan safety riding ini dapat memberikan ilmu dan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang sekitar dalam keselamatan berkendara dan sebagai kepedulian Honda mengenai keselamatan para ibu dibekali Helm SNI.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para wanita untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara," tambahnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat yang merupakan kampanye keselamatan dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.
             
Ketua PKK RW 03 Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Binawidya Agustina mengatakan, saat ini masih banyak ibu-ibu yang melakukan dengan cara yang tidak aman dan tidak tepat sehingga hal ini kurang disadari oleh ibu-ibu yang berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengendara itu sendiri ataupun orang lain.

contohnya kurang pahamnya penggunaan lampu sein di jalan raya, atau kurangnya kepudian dalam menggunakan perlengkapan berkendara, harapannya dengan melalui edukasi ini ibu ibu bisa lebih tahu, mengerti serta paham tentang keselamatan di jalan raya khususnya.