Capella Honda Ajak Pelajar SDN 139 Pekanbaru Jadi Generasi Muda Cari Aman

Kamis, 03 Februari 2022

Instruktur safety riding PT CDN Riau saat memasang helm yang benar pada salah satu peserta

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara pada masyarakat. Hal ini di wujudkan lewat edukasi safety riding untuk usia dini di Sekolah SDN 139 Pekanbaru diikuti 70 peserta dari perwakilan kelas 4-6 dengan mengusung tema "Generasi Muda #Cari_Aman".

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan wujud dari komitmen AHM dan CDN dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat mulai dari usia dini di perkenalkan tentang arti rambu lalulintas, etika saat di jalan raya, tata tertib bersepeda ataupun aturan saat dibonceng orang tua ke sekolah menggunakan motor ataupun mobil.

"Semoga kegiatan dapat memberikan wawasan bagi murid SDN 139 Pekanbaru serta membantu dalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara," kata Jonny dalam rilis Capella Honda, Kamis (3/2/2022).

Instruktur Safety Riding CDN Riau Steven mengatakan, untuk ilmu keselamatan berkendara yang meliputi arti serta fungsi rambu lalulintas penting diketahui sejak usia dini. Selain itu para siswa/i juga diingatkan kembali untuk menggunkan helm saat dibonceng oleh orangtua kemanapun demi keselamatan di jalan raya.

"Dalam sesi ini siswa/i juga diajak untuk bisa menjadi duta keselamatan di lingkungan keluarga ataupun sekolah, dimana para siswa yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah menarik hal ini menambah semangat dan antusias peserta," sebutnya.

Kepala Sekolah SDN 139 Pekanbaru Sari Rahayu Yuliati SPd mengucapkan, terimakasih kepada AHM dan CDN telah memilih sekolah ini dalam menularkan pengenalan rambu lalulintas, serta etika saat berjalan di jalan raya dan penggunaan helm saat dibonceng oleh orang tua menggunakan sepeda motor.

"Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat nantinya anak anak bisa menjadi duta keselamatan didalam keluarganya, dan mereka sangat antusias dimana setelah pengenalan rambu rambu lalulintas mereka diikutkan dalam tanya jawab berhadiah sehingga menambah motivasi bagi mereka," kata Sari

Ia berharap, kegiatan ini dapat berknajiy6 di sekolahnya. Supaya menjadi agenda tahunan.