Prodia Ajak Cegah Kanker Lewat Cek Status Nutrisi Anda

Sabtu, 19 Februari 2022

PEKANBARU - Prodia memberikan penawaran spesial setiap melakukan pemeriksaan Fatty Acid Profile akan mendapatkan gratis layanan telekonsultasi beserta pemeriksaan glukosa puasa dan trigliserida.

"Anda juga bisa mendapatkan gratis layanan telekonsultasi beserta pemeriksaan Glukosa Puasa, Cholesterol Total, Trigliserida dan GOT apabila melakukan salah satu pemeriksaan berikut IgG Food Sensitivity Profile, Panel Nutrisi Serum, Panel Nutrisi & Logam Berat dan Panel Toksik. Penawaran berlaku hingga 28 Februari 2022," kata Branch Manager Prodia Pekanbaru Indra Mulya dalam rilis Prodia, Sabtu (19/2/2022).

Ia menjelaskan, penyakit kanker salah satu penyakit kronis yang berawal dari pertumbuhan sel jaringan secara tidak normal yang berubah menjadi kanker (Kemenkes, 2015). Prevalensi penyakit ini cukup tinggi, berdasarkan data Globocan pada 2018 terdapat 18,1 juta kasus dengan jumlah  kematian sebanyak 9,6 juta orang (WHO, 2018).

"Berbagai faktor dapat menjadi penyebab terjadinya kanker mulai dari keturunan, kondisi kesehatan seperti riwayat penyakit lain yang dimiliki hingga gaya hidup seperti kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, kurang berolahraga hingga asupan makanan yang dikonsumsi," sebutnya.

Dia mengatakan, untuk mencegah kanker perhatikan pemenuhan komponen makanan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Konsumsi sumber makanan yang banyak mengandung antioksidan.

Antioksidan yang terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan adalah zat yang dapat mencegah proses oksidasi pemicu terjadinya pertumbuhan sel yang tidak normal. Selain itu, seimbangkan dengan menjalani gaya hidup yang sehat.

Menurut Cancer Research UK, pola makan sehat dan pemenuhan nutrisi, mineral dan gizi seimbang dapat mengurangi risiko kanker dengan membantu seseorang menjaga berat badan sehat atau menurunkan berat badan. Pemenuhan nutrisi juga baik untuk kebutuhan energi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Namun, perlu diperhatikan bahwa asupan tersebut harus seimbang. Kelebihan vitamin, mineral dan komponen makanan lain dalam tubuh justru dapat menimbulkan beragam risiko penyakit. Tubuh Anda juga mungkin saja memiliki kesulitan mencerna makanan atau minuman tertentu akibat intoleransi.

"Penting untuk mengetahui apa saja pemicu intoleransi tersebut disamping mengetahui status gizi, nutrisi dan mineral dalam tubuh dengan pemeriksaan kesehatan di Prodia," katanya.

Selain itu tambahnya, dalam rangka World Cancer Day 2022, selama Februari 2022 Prodia memberikan gratis pemeriksaan Panel Wellness Basic setiap melakukan pemeriksaan CArisk 2.0 dan gratis pemeriksaan Panel Healthy Life II setiap melakukan pemeriksaan CArisk 2.0 Add on. 

"Anda juga berhak mendapatkan keringanan biaya 20 persen untuk pemeriksaan PSA, HPV-DNA, dan SSBC. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 1500 830. Promo ini berlaku di seluruh cabang Prodia wilayah Sumatera," tutupnya.***