Rahmansyah Maju Calon Ketua KONI Pekanbaru

Ahad, 20 Maret 2022

dr Rahmansyah.(ist)

PEKANBARU - Dokter Rahmansyah menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru periode 2022-2026 seiring akan berakhirnya jabatan ketua periode KONI pada 2 April 2022.

"Langkah ini saya ambil untuk memajukan olahraga di Pekanbaru," kata dr Rahmansyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Pekanbaru.

Ia menilai, potensi prestasi olahraga Kota Pekanbaru sangat tinggi. Terlebih lagi, Pekanbaru dibelah sungai Siak yang bisa digunakan sebagai venue untuk cabang olahraga air.

Ia juga bertekad untuk menyatukan olahraga dengan wisata. Sport tourism sangat cocok dipadukan dengan Pekanbaru.

"Seperti dayung, ski air, arum jeram, kita manfaatkan dulu. Ada dua jembatan di situ, kalau ada kegiatan di bawahnya, dayung, ski air, pasti orang ingin lihat. Hal-hal seperti ini yang perlu kita kembangkan," kata Rahmansyah, Sabtu (20/3/2022).

Kemudian lanjutnya, yang menjadi poin penting dalam olahraga, adalah pembinaan. Bagaimana membina atlet-atlet sehingga menciptakan prestasi.

Meski saat ini pembinaan olahraga di Pekanbaru cukup baik, akan tetapi hal ini dinilai perlu ditingkatkan. Apalagi dalam hal pembinaan dan perhatian terhadap gizi atlet.

Ia mengaku, sudah melakukan peninjauan ke beberapa cabang olahraga (cabor). Dari peninjauan itu ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan KONI.

"Seperti gizi atlet, baik dari segi makanan, suplemen, hingga minuman perlu dijaga. Seperti angkat besi, tentu perlu dijaga gizinya, sehingga pencapaian prestasi atlet bisa maksimal," singkatnya.