Didukung Belasan Cabor, Ade Marton Maju Calon Ketua KONI Pekanbaru

Senin, 21 Maret 2022

Ade Marton saat mengisi formulir di Sekretariat KONI Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad

PEKANBARU - Seiring akan berakhirnya jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru pada 2 April 2022 mendatang, nama-nama bakal calon pun bermunculan. Satu diantaranya, Ade Marton menyatakan maju sebagai ketua. Dibuktikan dengan pengambilan formulir, Senin (21/3/2022)

Ade Marton sudah cukup banyak berkecimpung di organisasi olahraga. Saat ini ia menjabat sebagai bendahara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pekanbaru. Dia bertekad menghasilkan banyak atlet jika terpilih.

Ade Marton secara gamblang mengaku akan mengusung misi perubahan dalam pengelolaan KONI Pekanbaru.

Dia ingin menjadikan KONI Pekanbaru sebagai lembaga terpercaya dengan melakukan transparansi baik itu dalam pengelolaan anggaran maupun dalam pemilihan atlet dan pelatih.

"Pastinya dengan transparansi semua akan lebih baik karena tiada dusta. Semua stake holder olahraga bisa melakukan kontrol yang berdampak terhadap peningkatan prestasi terhadap KONI Pekanbaru," kata Ade.

Disamping itu, Ade mengklaim telah didukung belasan cabang olahraga (Cabor) di Pekanbaru. Ia mengemukakan bentuk dukungan Cabor tersebut dalam bentuk pengakuan dari masing-masing pimpinan Cabor.

"Saya maju, alhamdulillah sudah ada 17 Cabor yang mendukung,” singkatnya.