KONI Riau Minta Cabor Habis Masa Jabatan Bentuk Pengurus Defenitif

Rabu, 13 April 2022

Iskandar Hoesein.(int)

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau mengimbau seluruh Cabang Olahraga (Cabor) tingkat Provinsi Riau yang habis masa jabatan segera melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) dan bentuk kepengurusan defenitif.

Ketua Umum (Ketum) KONI Riau Iskandar Hoesein mengatakan, himbauan ini guna memaksimalkan program dan kegiatan KONI bersama seluruh Cabor yang ada di Riau. Terutama dalam menghadapi berbagai iven yang akan diikuti atlit kedepan, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kuansing yang akan dilaksanakan akhir 2022.

"Ini juga terkait atlit yang akan diikut sertakan pada iven-iven olahraga. Untuk itu kita harap dalam waktu dekat tidak ada lagi Cabor yang belum defenitif," kata Iskandar dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Rabu (13/4/2022).

Untuk Musprov ini, KONI Riau siap mendukung sesuai mekanisme dan aturan, termasuk terkait anggaran pelaksanaan Musprov oleh Cabor.

"KONI Riau akan dukung dan bantu pelaksanaan Musprov itu. Maka itu, kita himbau segera melaksanakan sebagaimana mestinya dan dan tidak lagi  dipimpin Caretaker yang masa 
kepemimpinan juga terbatas," jelasnya.

Ia menambahkan, bagi Cabor yang belum terbentuk kepengurusan ini, diminta segera mengoordinasikan dengan Bidang Organisasi di KONI Riau. Sehingga informasi, komunikasi dan hal-hal terkait yang dibutuhkan bisa segera terlaksana.

"Jadi segera berkoordinasi dengan bidang Organisasi kita di KONi Riau, apa saja  keperluan-keperluan dan informasi kedepan bisa dikoordinasikan dengan baik," tutupnya.