Sekda Perintahkan Aset RSD Madani dan Diskes segera Dipisah

Kamis, 21 April 2022

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil memerintah tim agar segera memisahkan aset Dinas Kesehatan (Diskes) dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Agar, tim penguatan kelembagaan RSD Madani bisa menata dan mengelola keuangannya.

"Sekda memerintahkan agar kami segera membentuk tim. Supaya, tim ini dapat memantapkan penerapan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) di RSD Madani," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi dilansir pekanbaru.go.id, Kamis (21/4).

Dikatakannya, tim penguatan kelembagaan memutuskan bahwa RSD Madani bersama Diskes segera melakukan pemisahan aset. Supaya, tim bisa menata dan mengelola keuangannya.

"Setelah asetnya terpisah, kami bisa membuat rencana kerja RSD Madani yang terpisah. Sehingga, sistem penganggarannya juga terpisah dari Diskes," sebutnya.

Bila sudah terpisah, maka hal-hal yang berkaitan dengan pendapatan dan belanja bisa langsung digunakan RSD Madani. Walaupun secara struktur, RSD Madani masih di bawah Diskes.