Walikota Pekanbaru Dijadwalkan Salat Id di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus

Ahad, 01 Mei 2022

Masjid Agung Paripurna Al Firdaus

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus rencananya akan mengikuti Salat Id Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus di Jalan Abdul Rahman Hamid, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (2/5/2022).

Masyarakat Kota Pekanbaru bisa datang untuk mengikuti Salat Id yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka bisa datang dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) mencegah Covid-19.

"Jadi pak Walikota sesuai jadwal akan Salat Id di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Senin besok," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Raja Marzuki dilansir dari pekanbaru.go.id," Minggu (1/2/2022).

Mawardi M Shaleh akan menjadi khatib dalam Salat Id yang berlangsung di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus. Rangkaian Salat Id rencananya akan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB.

Msyarakat pada tahun ini sudah bisa melakukan Salat Id dilapangan. Apalagi Walikota Pekanbaru sudah menerbitkan surat edaran bahwa masyarakat boleh Salat Id dilapangan tetapi disiplin mengikuti protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan Salat Id dilapangan bisa digelar karena kondisi penanganan Covid-19 semakin membaik. Masyarakat juga bisa menggelar kumandang takbir pada malam Idulfitri.

Mereka hanya bisa digelar di masjid atau mushalla dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan bahwa pemerintah kota tidak menberi izin takbir keliling atau kegiatan lain yang menyebabkan kerumunan massa.

Marzuki menyebut Pemerintah Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Gema Takbir Idulfitri 1443 Hijriah di areal Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.