Disdik Pekanbaru Terapkan Belajar Daring Pasca Libur Idulfitri

Senin, 09 Mei 2022

Muzailis

PEKANBARU - Aktivitas belajar mengajar di Kota Pekanbaru mulai dilakukan, Senin (9/5/2022). Dinas Pendidikan (Disdik) Kota menerapkan pembelajaran daring pasca libur Idulfitri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muzailis mengatakan, untuk peserta didik masuk sekolah sesuai jadwal pada Senin ini. Namun akan mengikuti pembelajaran daring selama satu pekan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Setelah libur panjang kita takutnya kalau langsung tatap muka banyak peserta didik yang terkonfirmasi," kata Muzailis dilansir dari pekanbaru.go.id, Senin.

Disdik melakukan evaluasi seiring pembelajaran daring diterapkan selama satu pekan. Peserta didik dijadwalkan kembali mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (17/5/2022).

"Kalau tidak ada terkonfirmasi positif dari guru ataupun peserta didik, Selasa depan kita baru belajar tatap muka. Kita antisipasi Covid-19," jelasnya.

Ia menegaskan, peserta didik mulai aktif belajar Senin ini. Walaupun Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memutuskan memperpanjang liburan sekolah di momen Idulfitri selama 3 hari. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan arus mudik 2022.

"Kalau Pekanbaru 9 Mei sudah mulai belajar, cuma kita daring dulu," tutupnya.