Pramugari Tahu Apa yang Dilakukan di Toilet

Selasa, 17 Mei 2022

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (int)

Diam-diam, pramugari di setiap maskapai penerbangan mengetahui kegiatan yang penumpang lakukan, termasuk di dalam toilet.

Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang pramugari yang tidak disebutkan namanya. Selama bertahun-tahun ia bekerja di pesawat membuat pramugari itu hapal dengan setiap sudut pesawat.

Dalam penerbangan jarak jauh, pramugari paham, penumpang pasti butuh buang ke toilet. Karena sering mendengar bunyi di toilet, mereka dapat membedakan kegiatan yang dilakukan penumpang.

"Toilet dekat tempat duduk kami," kata seorang pramugari anonim dikutip dari Buzzfeed.

"Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menutupi fakta bahwa Anda buang air besar, suara yang dihasilkan berbeda daripada jika Anda hanya buang air kecil, jadi kami selalu tahu," ia memaparkan.

Penumpang yang gugup mungkin akan mencoba menggunakan toilet saat pramugari sibuk melayani penumpang lainnya. Dengan begitu, penumpang dapat merasa lebih leluasa tanpa khawatir diperhatikan pramugari.

Saat terbaik menggunakan toilet
Sementara itu, mantan pramugari Erika Roth mengatakan ada dua momen terbaik menggunakan toilet dalam penerbangan. Jika waktu yang dipilih tepat, penumpang bahkan dapat menggunakan toilet dengan nyaman hingga 10 menit.

Momen terbaik pertama adalah sesaat setelah lampu tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan. Saat itu, banyak penumpang yang belum butuh ke toilet.

Kemudian momen terbaik kedua adalah sebelum pramugari memberikan layanan minuman. Dalam penerbangan jarak jauh, pramugari akan menawarkan minuman keras gratis sehingga saat itu banyak penumpang yang menunggu daripada ke toilet. 

Untuk konteks penerbangan di Indonesia, penumpang dapat menggunakan toilet ketika pramugari membagikan makanan dan minuman.

Nah, setelah mengetahui rahasia pramugari ini, jangan sampai traveler ragu untuk ke toilet ya. Pramugari tidak akan menghakimi penumpang yang menggunakan toilet asalkan itu tak melanggar aturan.

Toilet dapat digunakan untuk buang air kecil dan besar. Kegiatan yang dilarang adalah merokok dalam toilet.