Bahas Harga Sawit, DPRD Siak Hearing bersama Sejumlah PKS

Rabu, 18 Mei 2022

Suasana hearing

SIAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak melakukan Hearing dengar pendapat bersama Sejumlah Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Siak, Selasa (17/5/2022).

Dalam hearing ini tidak hadir perwakilan dari petani sawit. Hearing berjalan hampir empat jam dan saling berdebat masalah harga.

Wakil Ketua ll DPRD Siak Androy Ade Rianda mengatakan, pihaknya menghimbau dan meminta perusahaan sawit menentukan harga sawit minimal Rp2000.

"Kita akan pantau terus harga sawit ini. Jika tidak sesuai dan terlalu rendah kita minta Komisi yang bersangkutan turun kelapangan sidak PKS," kata Androy.
 
Ia menyebut, jika PKS menolak buah kelapa sawit masyarakat, pihaknya minta pemerintah daerah tegas. "Makanya tadi kita himbau PKS tidak ada yang menolak buah kelapa sawit masyarakat," sebutnya.

Ia menambahkan, memang untuk patokan harga pihaknya tidak menentukan namun bisa merekom dan menghimbau PKS sekali lagi tidak menolak buah kelapa sawit masyarakat dan merubah-rubah harga sepihak.