Prodia Beri Keringanan Biaya Periksa Kesehatan Usai Lebaran

Rabu, 18 Mei 2022

PT Prodia Widyahusada Tbk memberikan keringanan biaya 20% untuk pemeriksaan kesehatan Panel ProHealthy Mubarak dan PULS Cardiac Marker hingga 31 Mei 2022 berlaku di seluruh cabang Prodia Indonesia termasuk juga untuk pemesanan online melalui aplikasi Prodia Mobile.

Marketing Communications Manager Prodia Reskia Dwi Lestari mengatakan, perayaan Idulfitri di Indonesia memang kerap meriah dengan beragam hidangan bersantan, berlemak, tinggi gula dan tinggi kalori. Hal tersebut perlu diwaspadai, karena jika dikonsumsi berlebihan, makanan dan minuman khas lebaran tersebut dengan mudahnya akan menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh.

"Masalah kesehatan yang berpotensi muncul setelah lebaran beragam, mulai dari yang ringan seperti radang tenggorokan dan batuk hingga beberapa masalah kesehatan yang mungkin tidak disadari karena tidak menimbulkan adanya gejala diawal, misalnya meningkatnya kadar gula darah, kolesterol dan kenaikan berat badan yang dapat berkembang menjadi obesitas," kata Reskia dalam rilis Prodia, Rabu (18/5/2022).

Prodia memberikan keringanan biaya agar masyarakat tidak lupa untuk memantau dan memeriksakan kondisi kesehatan tubuh setelah lebaran. Melakukan pemeriksaan kesehatan berkala salah satu langkah preventif agar tetap sehat dan tidak ada gangguan kesehatan muncul terlebih setelah momen bahagia hari raya.

Pemeriksaan kesehatan yang terdapat dalam Panel ProHealthy Mubarak terdiri dari Hematologi Lengkap, Cholesterol Total, Cholesterol LDL Direk, Cholesterol HDL, Trigliserida, GOT, GPT, Glukosa Puasa, Asam Urat, Ureum, Kreatinin, Urine Rutin, hingga HbA1c, Apo B, Hs-CRP, Cystatin C, Expanded Lipid Profile.

Semua pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan untuk mengetahui kondisi darah, kolesterol, kondisi gula, asam urat, kondisi jantung, dan ginjal. Sedangkan Prodia PULS Cardiac Marker adalah pemeriksaan yang dapat membantu mengidentifikasi risiko seseorang terhadap serangan jantung dalam 5 tahun kedepan meskipun tanpa adanya tanda atau gejala sebelumnya.