Apresiasi Kapolda Riau, Yapari Sebut Irjenpol Muhammad Iqbal Sosok Responsif

Ahad, 22 Mei 2022

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjend Pol Muhammad Iqbal SIK MH memenuhi silaturahmi bersama Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari). Dalam pertemuan tersebut Kapolda memberi banyak motivasi dan masukan kepada anak-anak Riau yang mengakomodir sebagian besar mahasiswa Riau yang sedang kuliah di Luar Negeri. 

Dalam pertemuan tersebut Yapari diwakili oleh Co-Founder Eka Saputra, Co-Founder M Nurwahyudha dan Nur Azizah Anggota.

Eka Saputra menjelaskan, Kapolda Muhammad Iqbal merupakan sosok yang responsif dan motivator bagi masyarakat Riau, kepeduliannya terhadap masyarakat Perlu diapresiasi setinggi-tingginya.

Dalam silaturahmi Yapari dengan Kapolda membuktikan bahwa Kapolda Riau merupakan sosok yang sangat terbuka kepada masyarakat itu akan menciptakan kolaborasi positif antar instansi Polri dan masyarakat dalam menjaga kestabilan negara," kata Eka belum lama ini.

"Kami hadir sebagai lembaga non-pemerintahan dan non-profit yang memang fokus bergerak dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Riau setelah 5 tahun berdiri dan komitmen, kami telah mengakomodir lebih dari 500 mahasiswa Riau yang sekarang kuliah di 51 negara yang berbeda-beda," sebutnya.

Yapari Berharap, hubungan baik dan kerjasama dengan Kapolda ini harus terus berlanjut dan terus ditingkatkan kedepannya. Mengingat, kehadiran Polri sebagai mitra masyarakat perlu ditingkatkan agar negara benar-benar stabil dengan terciptanya SDM unggul dalam menghadapi bonus demografi mendatang.

"Semoga hal-hal positif seperti ini kedepannya akan terus kita upayakan untuk menciptakan innovasi yang lebih berefek untuk masyarakat, ini merupakan cara kita menjawab sedikit banyaknya persoalan masyarakat kita," tutupnya.