Kejurprov Renang Riau Diikuti Ratusan Atlet

Ahad, 05 Juni 2022

Atlet renang Riau Vanessa Treciel Evato

PEKANBARU - Ratusan atlet renang Riau mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang 2022 di Aquatic Center Rumbai, 4-5 Juni. Kejurprov dihelat oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau. Sebanyak 262 atlet dari sembilan kabupaten/kota di Riau ikut kejuaraan ini. 

Kejurprov dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Riau Boby Rachmat mewakili Gubernur Riau H Syamsuar. 

''Selamat bertanding kepada peserta. Bersainglah secara sehat untuk menjadi yang terbaik,'' kata Boby, Minggu (5/6/2022).

Sementara itu, Ketua Harian PRSI Riau Deni Ermanto mengatakan, Kejurprov ini sebagai ajang babak kualifikasi untuk kuota Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kuantan Singingi dan persiapan menuju Popnas 2023.

''Kejurprov ini juga untuk seleksi atlet ke Kejurnas Renang. Awalnya kejurnas ini dijadwalkan Juli, tapi informasi terakhir dimundurkan menjadi Desember mendatang. Kami akan kirim atlet dengan catatan waktu terbaik," kata Deni. 

Kejurprov Renang Riau tahun ini tanpa diikuti Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu. Sebanyak 1.079 nomor diperlombakan.

Saat pembukaan juga diihadiri Kabid Binpres KONI Riau Zainur, Ketua PRSI Kabupaten/Kota, Perwakilan KONI Pekanbaru, Kuansing dan Bengkalis serta Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau Rinov Eka Mondrie.(mcr)