Pengurus KONI Riau Dikukuhkan, Gubri Sebut Siapkan Prestasi ke PON

Kamis, 09 Juni 2022

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkomitmen untuk meningkatkan prestasi para atlet olahraga Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Gubri saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau masa bakti 2022-2026 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (8/6/2022).

Gubri menyampaikan, bahwa melalui momentum pengukuhan dan pelantikan kali ini agar dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Riau.

"Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa kegiatan pelantikan ini adalah bagian dari kelangsungan organisasi olahraga di Provinsi Riau dalam mengembangkan prestasi olahraga kedepannya," kata Gubri.

Momentum kali ini diharapkan juga sebagai penyiapan strategi dan program pencapaian prestasi olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 

“Dengan dilantiknya kepengurusan ini kami harapkan tentunya sudah harus mempersiapkan diri sebagaimana diarahkan oleh Bapak Ketua Umum tadi berkenaan dengan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke-21 Tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh yang akan datang," kata Gubri. 

Gubri juga berpesan Pengurus KONI Provinsi Riau terkait dengan keikutsertaan pada PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumu) diharapkan dapat bekerja keras dan mencari terobosan baru dalam membina atlet-atlet yang berprestasi.

"Ini semua tentunya tidak mudah, tentunya diperlukan kerja keras dan tekun serta mencari terobosan baru dalam membina atlet-atlet yang berprestasi baik dalam menghadapi Pra PON maupun juga Porwil yang akan datang," katanya.

"Sehingga dapat meloloskan atlet-atlet dalam mengikuti PON ke-21 nantinya dan juga tentunya diharapkan kedepan banyak atlet dari Riau yang bisa memperkuat kontingen Indonesia di tingkat Internasional," sebutnya.

Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Hoesin mengatakan, setelah pengurus dilantik maka akan segera melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada 9-11 Juni 2022, nanti akan dibahas agenda penting dan potensi-potensi kita ke depan untuk meraih prestasi.

"Setelah Pengurus KONI periode 2022-2026 dikukuhkan malam hari ini oleh Ketua Umum KONI Pusat, KONI Provinsi Riau langsung mengagendakan untuk dilakukan Rakerprov KONI Riau 2022 pada 9-11 Juni 2022," sebutnya.