Kerjasama Jasa Raharja, RSD Madani Permudah Layanan Pasien Kecelakaan

Kamis, 09 Juni 2022

Foto bersama usai tanda tangan kerjasama

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Pekanbaru. Kini, pihak rumah sakit menjalin kerjasama dengan PT Jasa Raharja ditandai penandatanganan antara Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau M Ikbal Hasanuddin di aula lantai tiga rumah sakit, Rabu (8/6/2022).

Disampaikan dr Arnaldo dengan kerjasama ini akan memberikan kemudahan bagi pasien korban Kecelakaan dalam pengurusan administrasi yang berkaitan dengan Jasa Raharja.

"Untuk itu kita sangat menyambut baik kerjasa ini," kata Naldo sapaan akrabnya dilansir dari pekanbaru.go.id, Kamis (9/6/2022).

Sementara, Kepala Jasa Raharja Cabang Riau M Ikbal Hasanunddin mengatakan, peran dan tugas Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir di tengah masyarakat sesuai amanah Undang-Undang Nomor 33 dan 34 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

"Setiap korban lalu lintas jalan baik darat, laut dan udara apabila ada musibah atau kecelakaan, Jasa Raharja wajib memberikan santunan. Atas dasar ini tentu kami Jasa Raharja harus bersinergi dengan pihak rumah sakit. Inilah tujuanya kita jalin Kerjasama," sebutnya.

Kegiatan ditutup dengan sosialisasi terkait peran Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan bagi korban kecelakaan kepada seluruh karyawan rumah sakit, serta mekanisme kerjasama yang akan dilakukan antara rumah sakit dan Jasa Raharja seperti proses penjaminan korban kecelakaan yang di rawat di rumah sakit hingga proses penagihan biaya dari rumah sakit ke Jasa Raharja.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bagian TU, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan, Kabid Penunjang, para kepala seksi (kasi), serta staf di lingkungan RSD Madani.