Empat Tips Obat Rindu pada Orangtua saat Jauh

Rabu, 15 Juni 2022

Ilustrasi gambar merindu.(int)

Seseorang yang memutuskan untuk merantau jauh dari keluarga, tentunya akan merasakan kerinduan yang mendalam terutama kepada orangtuanya, akibat tidak bisa ketemu dalam waktu yang lama. Hal tersebut tentu sangat tidak mengenakkan. 

Namun, demi membutuhi hidup di masa-masa yang akan datang, maka memutuskan untuk merantau. Saya pribadi pun merasakan hal yang sama ketika di perantauan ini, sangat merindukan orangtua yang tidak bisa lagi dilihat setiap hari.

Akan tetapi, kita bisa mengobati sedikit kerinduan tersebut dengan beberapa tips berikut ini.

1. Video call

Kerinduan akan keluarga dapat diobati dengan video call. Zaman sekarang ini sudah sangat canggih teknologinya. Setiap handphone sudah disediakan aplikasi WhatsApp yang bisa digunakan untuk video call selain itu ada aplikasi zoom juga bisa digunakan untuk bertemu dan bercerita jarak jauh.

Karena itulah, ketika kamu merantau, lepaslah kerinduan dengan video call maka kamu akan merasa lebih baik.

2. Mengirim uang kepada orangtua

Bagi beberapa pihak, mengirim uang atau penghasilan kepada orangtua dapat mengobati sedikit kerinduan. Seorang anak itu akan sangat senang ketika orangtua mengapresiasi pemberian uang dari anaknya.

Kebahagiaan orangtua itulah yang mengobati kerinduan tersebut. Oleh karena itu, berbahagialah ketika kita bisa memberi sedikit penghasilan kepada orangtua.

3. Melalui pesan singkat

Zaman sekarang, masih ada saja orang yang mengirimkan pesan singkat kepada orangtuanya untuk menanyakan kabar dan kesehatan orangtua. Meski zaman sekarang sudah ramai setiap orang memakai video call dalam melepas rindu, namun bukan berarti melalui pesan singkat sudah dihapuskan.

4. Cuti untuk pulang ke kampung halaman

Alangkah baiknya, ketika ada cuti maka cuti tersebut diambil untuk pulang. Hal tersebut sangat sering dilakukan sehingga bisa mengobati kerinduan.

Tidak ada masalah bola kita memutuskan hal tersebut karena ada kesempatan yang besar maka manfaatkanlah untuk bertemu sanak keluarga, tetangga dan orang yang kita kasihi.

Dengan adanya 4 (empat) tips tersebut, semoga dapat mengobati kerinduan kita ketika merantau jauh. Semoga tips tersebut benar-benar sangat membantu kita dan bermanfaat juga.