Prodia Ajak Tingkatkan Level Pencegahan dengan Pemeriksaan Genomik

Jumat, 17 Juni 2022

PEKANBARU - Sebelum pandemi sampai saat ini terus terjadi peningkatan tren penyakit tidak menular, terutama penyakit degeneratif seperti penyakit jantung koroner, stroke, diabetes, dan kanker. Peningkatan tren ini juga diikuti oleh pergeseran pola penyakit, dulu lebih umum terjadi pada usia lanjut, namun kini mulai banyak mengancam usia produktif.
 
"Sudah sering kita dengar bahwa untuk pencegahan penyakit dianjurkan selalu menerapkan gaya hidup sehat seperti diet sehat dan rutin berolahraga. Akan tetapi, tahukah bahwa setiap orang memiliki variasi genetik berbeda yang ternyata dapat memengaruhi risiko penyakit yang ditimbulkan," kata Branch Manager Prodia Pekanbaru Indra Mulya dalam rilis Prodia, Jumat (17/6/2022).

Begitu pula lanjutnya, dalam hal pengelolaan kesehatan seperti diet dan olahraga, variasi genetik yang dimiliki pada setiap orang juga dapat memengaruhi respon yang berbeda terhadap nutrisi atau hasil dalam berolahraga yang dijalaninya. 

Maka jangan heran, jika ada orang yang sering makan banyak namun tubuhnya tidak gemuk atau sebaliknya. Atau, ada orang yang baik-baik saja minum kopi, sementara orang lain mengalami efek samping jika meminumnya.

Atau, ada pula orang yang melakukan jenis olahraga kardio dapat langsung memperoleh manfaat penurunan berat badan, namun ada orang yang tidak merasakan manfaat apapun dengan melakukan jenis olahraga kardio.

Oleh karena itu dibutuhkan pendekatan secara personal untuk pengelolaan kesehatan agar dapat melakukan tindakan preventif yaitu pencegahan sedari dini secara lebih optimal. Pendekatan secara personal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan pendekatan genomik. 

"Singkatnya, pendekatan genomik dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tubuh diri sendiri dan bagaimana variasi genetik mempengaruhi risiko penyakit serta respon terhadap pengelolaan kesehatan yang dijalani sehingga dapat lebih tepat dan sesuai dalam upaya mencapai tujuan kesehatan," jelasnya.

Prodia Genomics merupakan pemeriksaan dengan pendekatan genomik untuk memprediksi risiko penyakit dan panduan gaya hidup lebih sehat sebagai investasi kesehatan masa depan. Prodia Genomics terbagi menjadi dua kelompok, yaitu predictive & preventive genomics dan lifestyle genomics.

Predictive & preventive genomics adalah pemeriksaan genomik yang bertujuan untuk memprediksi risiko penyakit, seperti kanker, diabetes, autoimun, kardiovaskular, dan sebagainya berdasarkan profil genomik. Semetara, lifestyle genomics adalah pemeriksaan genomik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gaya hidup, termasuk kesehatan kulit dan rambut, pemilihan jenis olahraga dan diet berdasarkan profil genomik.

Tes Prodia Genomics dapat dilakukan mulai usia 18 tahun dan cukup satu kali seumur hidup. Tes ini bersifat preventif dan disarankan untuk konsultasi dengan dokter spesialis agar mendapatkan rekomendasi tindakan pencegahan dan manajemen kesehatan yang lebih optimal.
 
Jangan lewatkan penawaran khusus Buy 1 Get 1 untuk semua tes Prodia Genomics selama Juni 2022. Penawaran khusus ini berlaku untuk transaksi langsung di cabang Prodia dan pemesanan online melalui aplikasi Prodia Mobile.

Manfaatkan juga fitur layanan Home Service dan gratis chat dengan dokter hanya di aplikasi Prodia Mobile. Informasi lebih lanjut kunjungi www.prodia.co.id atau call center 1500830.