Baznas Siak Salurkan Kursi Roda dan Tongkat, Samparis Harap Muzakki di Siak Bertambah

Ahad, 24 Juli 2022

SIAK - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Siak terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. melalui program Siak sehat,  Baznas Siak memberikan bantuan kursi roda buang air besar (BAB) kepada warga penderita lumpuh yang berdomisili di  Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib, Siak, belum lama ini.

Ketua Baznas Siak H Samparis mengatakan, pemberian bantuan kursi roda untuk BAB ini terlaksana berkat zakat dari para Muzakki. "Mudah-mudahan Muzakki di Siak semakin bertambah supaya kita bisa bersama-sama mensejahterakan masyarakat yang tergolong Mustahik," kata Samparis.

Samparis mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Rohimah warga penderita wakit lumpuh berupa kursi roda yang dilengkapi dengan tempat untuk buang air besar itu bernilai sebesar Rp1.875.000.

Ia berharap, dengan adanya kursi roda ini dapat mengurangi beban Rohimah pada saat buang air besar. “tentunya sekarang sudah tidak susah lagi harus dipapah menuju toilet,” sebutnya.

Selain memberikan bantuan kepada Rohimah, Baznas Siak juga memberikan bantuan Tongkat kaki Tiga kepada Rahmah yang mengalami stroke ringan sehingga sulit untuk berjalan.