Gelar Webinar Perdana, WCD Bengkalis Ajak Selamatkan Bumi

Sabtu, 13 Agustus 2022

BENGKALIS - World Cleanup Day (WCD) Bengkalis melakukan web seminar (Webinar) Selamatkan Bumi dari Sampah Plastik. Komunitas yang fokus dalam aksi penangan sampah dan bersih-bersih dilakukan secara serentak oleh 150 negara dari seluruh dunia.

Untuk Kabupaten Bengkalis, ini tahun pertama dibentuk dengan Leader Candra Kusuma dan Co Leader Riska Yanti. Webinar juga yang pertama kali dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta kepedulian terhadap sampah di bumi dan lingkungan sekitar.

Webinar yang mengusung tema "Selamatkan Ekosistem Pantai dari Sampah Laut" diikuti oleh peserta dari berbagai instansi dan pengurus WCD Bengkalis.

"Kami harap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan terkait isu sampah di indonesia khususnya di pulau Bengkalis, serta cara menyikapi dan menyelesaikan masalah tersebut," kata Leader WCD Bengkalis Candra Kusuma, belum lama ini.

Acara berlangsung selama 3 jam dengan paparan informasi biografi dari tiga narasumber yakni Muhammad Iskandar, Ketua Perkumpulan KESLIMASY yang membahas Pengaruh sampah terhadap ekosistem hutan magrove dilanjutkan oleh pemateri 2 oleh Ahlul Fadli dari WALHI Riau membahas tentang hukum yang mengatur larangan pembuangan sampah di laut. Pemateri ke 3, M Ismail Musa dari Rumus Riau membahas tentang pengelolaan sampah.(inf)