Dua Atlet STAIN Bengkalis Raih Medali Emas Pada Pesona I PTKN 2022

Selasa, 16 Agustus 2022

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang turut tergabung dalam kontingen STAIN Bengkalis pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil raih 2 medali emas.

Kedua medali emas diraih oleh atlet panjat dinding Lead Putri atas nama Khoirani (Prodi Ekonomi Syari’ah) dan cabang musabaqah hifzil Qur’an (MHQ) kategori 10 juz putri atas nama Nadia Imelda (Prodi Pendidikan Bahasa Arab) yang mewakili STAIN Bengkalis di ajang Pesona I PTKN 2022.

Prestasi ini membawa kontingen STAIN Bengkalis sementara di hari ke-2 menduduki peringkat pertama disusul oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar MAg mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlet STAIN Bengkalis. Prestasi ini tidak hanya membanggakan STAIN Bengkalis, namun juga membawa nama harum Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau di tingkat nasional.

“Atas nama Ketua dan civitas akademika STAIN Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses untuk ananda Khoirani dan Nadia Imelda. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus mengasah potensi diri menjadi lebih baik lagi," kata Samsul.

Dikatakannya, bagi yang belum bisa berprestasi, perlu kesabaran sembari meningkatkan kemampuan pada masa-masa yang akan datang. Sungguh, semua laskar Melayu telah membuktikan dan memberikan tampilan kualitas yang terbaik.

"Ada beberapa cabang yang diikuti laskar Melayu STAIN Bengkalis yang masuk babak final, antara lain cabang MTQ," katanya.

Samsul Nizar MAg mengatakan, berbagai prestasi yang diraih mahasiswa pada skala nasional kali ini membuktikan bahwa mahasiswa STAIN Bengkalis memiliki potensi yang luar biasa dan siap berkompetisi di tingkat nasional, bahkan dunia.

"Semoga menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi, baik akademik maupun non akademik tanpa melupakan budaya Melayu yang santun," sebutnya.

Ia menambahkan, kepada para atlet, jadikan ini motivasi dalam meraih medali lebih banyak lagi khususnya pada kegiatan Pesona I PTKN 2022.(inf)